Akibat Gempa Yang Menggoncang Maluku Tenggara Barat, Ruas Jalan Kie Oinlasi Rusak Berat

  • Whatsapp
Tampak Kepala Desa Napi, Kec. Kie, Kab. TTS, Yutum Nombala, memantua ruas jalan yang putus akibat gempa bumi yang terjadi Selasa (10/01/2023) dini hari.

TTS, Salamtimor.com – Goncangan gempa bumi yang terjadi pada Selasa (10/01/2023) pukul 01.47 Wita dengan kekuatan 7,9 magnitudo yang berpusat di Barat Laut Maluku Tenggara Barat berdampak hingga wilayah Timor Tengah Selatan.

Melalui akun Facebook @Agnerfaot, tampak diposting beberapa foto ruas jalan Kie ke Oinlasi terputus akibat goncangan gempa pada dini hari tersebut.

Agner yang merupakan masyakarat setempat saat dihubungi oleh media ini mengatakan bahwa, “akibat gempa tersebut, maka ada dua ruas jalan yang patah (terputus) ditambah dengan bekas longsor saat musim penghujan kemarin sehingga akses jalan sedikit sulit untuk dilalui, tetapi syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ungkap Agner.

Untuk mengetahui situasi terkini, Kepala Desa Napi, Kecamatan Kie, Yutum Nonbala, saat di konfirmasi menyampaikan bahwa kurang lebih ada sekitar 104 meter ruas jalan yang rusak. Ini berawal dari akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu ditambah lagi gempa maka ruas jalan mengalami trouble”

“Dan saat ini kami sedang bersama dengan bapak Bupati TTS, Epy Tahun, beserta tim dari Dinas Pekerjaan Umum yang sudah berada di titik lokasi untuk memperbaiki jalan tersebut agar akses transportasi kembali normal,” kta Yutum.

Yutum juga menambahkan bahwa saat ini alat berat sedang berusaha memperbaiki akses ruas jalan, sehingga dalam kurun waktu dua jam diharapkan bisa kembali pulih sehingga mobilisasi kembali berjalan dengan baik.

Penulis: Wulan Fallo

Pos terkait