Angka Covid-19 di Batam Menurun, Walikota Batam Menghimbau Masyarakat Tetap Patuhi  Prokes

  • Whatsapp

BATAM, SALAMTIMOR.COM – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam hingga saat ini diketahui telah mengalami penurunan. Hal ini dipaparkan langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, Jumat, (20/8/2021).

Walikota sekaligus Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi dalam konferensi pers yang digelar di Marketing Center BP Batam mengatakan, angka pasien Covid-19 saat ini sudah menurun.

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena Covid di Kota Batam sudah menurun,” ucap Rudi.

Meski dari data yang dipaparkan langsung oleh Walikota terkait angka Covid-19 di Kota Batam yang sudah semakin menurun, namun, Rudi mengatakan hal ini tidak menutup kemungkinan bisa kembali naik.

“Kita sudah ada di PPKM level 3. Meskipun  demikian, tetapi kita harus tetap menjaga prokes. Karena, resiko kembali naik itu besar,” tuturnya.

Rudi juga menjelaskan terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Batam hingga saat ini.

“Saat ini jumlah pasien terpapar Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit (RS) berjumlah 167 orang. Sementara, Isoman (isolasi mandiri) berjumlah 248 orang selanjutnya sebanyak 80 orang menjalani Isoter (isolasi terpusat).” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Rudi juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah terlibat dalam penanganan Covid-19.

“Di kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik Aparatur Pemerintah, dan para nakes yg bertugas langsung dalam menangani kasus covid di lapangan. Dan Terimksih juga kepada aparaat keamanan yang turut dalam mengamankan penerapan prokes.” ucapnya.

Di akhir keterangannya, Rudi menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Batam agar tetap patuhi protokol kesehatan.

“Meski Covid sudah menurun, tetapi saya tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar lebih diperketat lagi dalam mematuhi prokes yang ada,” imbuhnya. [wn] 

Pos terkait