Animo Masyarakat Batam Untuk Divaksin Sangat Tinggi Tapi Stok Vaksin Terbatas

  • Whatsapp
Amsakar Achmad (Wakil Walikota Batam) saat memantau vaksinasi bagi pelajar SMP dan SMA di Sekolah Pelita Utama pada hari ini, Kamis 8/7/2021.

BATAM, SALAMTIMOR.COM – Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah menerapkan kebijakan PPKM darurat dibeberapa wilayah termasuk Batam.

Disatu sisi, pemerintah terus menggalakkan vaksinasi agar tercipta kekebalan sosial terhadap Covid-19.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi secara massal, maka laju peningkatan kasus dapat ditekan dan mengurangi angka kematian.

Hingga kini, vaksin di beberapa wilayah Batam masih tetap berjalan lancar, seperti di beberapa sekolah. Terutama hari ini, dijadwalkan vaksinasi bagi pelajar yang tersebar di delapan sekolah dalam wilayah Lubuk Baja, Batam.

Kegiatan vaksinasi ini berpusat di sekolah Pelita Utama yang digelar pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh 2.471 Pelajar yang dipantau langsung oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. Dalam pantauannya, Amsakar mengungkapkan vaksin di kota Batam memiliki stok terbatas. Sementara diketahui banyak masyarakat yang sedang antusias untuk segera divaksin.

“Itulah, keterbatasan vaksin ini pencapaiannya akan terganggu semua. Kalau target pak Wali, bulan Agustus ini progres pencapaian vaksin sudah harus maksimal karena animo dan antusiasme masyarakat terhadap vaksin sangat besar.” tutur Amsakar kepada awak media.

Ia juga berharap dan meminta kepada Gubernur Kepri agar menyampaikan atau berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait keterbatasan vaksin dan aspirasi masyarakat agar lebih dioptimalkan.

“Mudah-mudahan pak Gubernur bisa mengetahui hal ini dan menyampaikannya kepada Dinas Kesehatan sehingga merespon animo masyarakat yang besar terhadap vaksin.” tutup Amsakar.

Penulis: Wasti Naitboho

Pos terkait