BUPATI BELU SERAHKAN BANTUAN 20 EKOR SAPI DI DESA FOHOEKA

  • Whatsapp

BELU, SALAMTIMOR.COM – Kamis (06/01/22), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, menyerahkan bantuan 20 ekor Sapi dari Balai Besar Veteriner Denpasar kepada Kelompok Tani Halidais di Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi.

Dalam sambutannya, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, menyampaikan pentingnya keterlibatan pemerintah daerah dalam pengawasan pemberian bantuan agar pemberian bantuan tepat sasaran, mutunya baik dan bantuan yang ada perlu dijaga dengan baik.

“Yang namanya bantuan, Bupati, Camat dan Pimpinan OPD semua harus ikut supaya tau, barang ini sampai kepada kelompok, pastikan barang yang sampai barang yang betul, dipelihara dengan betul dan dijaga dengan baik.” tandas Bupati Belu.

Ditambahkan Bupati Belu, bantuan yang diberikan bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat demi meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga perlu adanya manajemen yang baik dalam mengelolah keuangan dalam keluarga maupun secara kelompok.

Salah satu anggota Kelompok Tani Halidais – Emanuel Lau, meminta Pemerintah Kabupaten Belu agar memperhatikan kesulitan Kelompok Tani Ternak di daerah tersebut saat menghadapi musim panas agar ketersediaan pakan ternak tetap terjaga maupun kebutuhan akan air.

“Kelompok Tani Ternak Halidais yang kami perlukan itu salah satunya pembuatan pakan ternak saat musim panas dan kedua kebutuhan air untuk warga maupun ternak.” pintanya.

 

Mendengar keluhan warga tersebut, Bupati Belu menyarankan agar dimasukkan dalam usulan perencanaan desa dan akan diperhatikan secara bertahap sesuai mekanisme perencanaan pembangunan daerah dan kemampuan keuangan daerah yang tersedia.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini, Pastor Rekan Paroki Laktutus, Plt. Kepala Kesbangpol Kabupaten Belu, Camat Nanaet Duabesi, Pejabat yang mewakili Kepala Dinas Keswan Kab. Belu, Para Kepala Desa, Danpos TNI, Danpos Brimob dan Babinkamtibmas. (**RED.STC)

Sumber: Kominfo Kab-Belu

Pos terkait