Desa Noinbila Sabet Juara Satu Lomba Pidato Tingkat Kecamatan Mollo Selatan

  • Whatsapp
Kepala Desa Noinbila, Charles Lakapu (kanan) dan peserta lomba pidato perutusan dari desa Noinbila, Debby Tasekeb Nokas (kiri) sesaat setelah menerima hadiah juara satu lomba pidato tingkat kecamatan Mollo Selatan.

SoE, Salamtimor.com — Desa Noinbila, melalui perutusannya, Debby Tasekeb Nokas, berhasil menyabet juara satu lomba pidato tingkat kecamatan Mollo Selatan yang berlangsung pada Selasa (16/08/2022) di lapangan kantor kecamatan Mollo Selatan.

Lomba pidato dengan tema: “Pemberdayaan Perempuan Desa Noinbila Lewat Geliat Gerakan PKK” yang dibawakan oleh Debby berhasil memukau ribuan penonton yang memadati lapangan tempat berlangsungnya kegiatan perlombaan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77.

Kepastian juara satu lomba pidato yang diraih oleh desa Noinbila melalui perutusannya, Debby, baru diketahui saat diumumkan oleh panitia pada malam Tos Kenegaraan (17/08/2022) bertempat di kantor Camat Mollo Selatan. Debby berhasil mengungguli peserta dari desa lainnya.

Dihadapan ribuan penonton yang memenuhi lapangan kecamatan Mollo Selatan, Debby tampil memukau dengan suara lantang gelorakan semangat kaum perempuan desa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan di desa lewat implementasi sepuluh program PKK.

Diakhir pidato, Debby menyerukan agar kepala desa sebagai pembina PKK ditingkat desa, diharapkan untuk mendukung perempuan desa dalam geliat pemberdayaan perempuan lewat program PKK khususnya terkait kesehatan keluarga melalui program tenun dan program dapur sehat.

Kepala desa Noinbila, Charles Lakapu, S.Fil., ketika dimintai komentarnya terkait juara lomba pidato yang diraih desa Noinbila, menyatakan bahwa dirinya sungguh bangga dengan potensi SDM yang dimiliki oleh generasi-generasi muda yang ada di desa Noinbila.

“Sangat bangga dengan moment ini. Prestasi yang diraih merupakan bukti bahwa sesungguhnya desa Noinbila memiliki potensi SDM yang handal, akan tetapi selama ini serasa tenggelam dipinggir kota,” kata Charles.

Lanjut Charles, “perempuan-perempuan desa Noinbila hanya butuh sentuhan gerakan partisipasi aktif dalam seluruh program pemberdayaan. Juara satu lomba pidato ini merupakan satu hadiah bagi saya sebagai jepala desa baru diawal Kepemimpinan ini,” tutup Charles.

Penulis: Wulan Fallo

Pos terkait