DPD Partai Hanura NTT Sumbang Hewan Kurban Untuk Masjid Al-Fatah

  • Whatsapp

Kota Kupang, Salamtimor.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyumbang hewan kurban untuk hari raya Idul Adha 1443 H ke Masjid Al-Fatah, Kampung Solor,  Kota Kupang, pada Sabtu (09/07/22).

Pantauan media salamtimor.com, hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD partai HANURA, Drs. Refafi Gah, SH., M.Pd, dan Ketua Laskar Muda Partai HANURA, Indra Wahyudi Erwin Gah, SE.,M.Sc,.

Turut hadir dalam penyerahan hewan kurban tersebut diantaranya Sekretaris DPD HANURA NTT, Elias Koa, S.I.P., Ketua Bapilu Partai HANURA NTT, Siprianus Woka Ritan, SE., Srikandi Partai HANURA, Anggota DPRD Provinsi NTT serta Anggota DPRD Kota Kupang asal partai HANURA.

Ketua DPD Partai Hanura, Refafi Gah yang ditemui disela-sela kegiatan tersebut mengucapkan selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada umat muslim di seluruh dunia, khususnya di NTT.

“Semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita serta keberkahan berbagi dan berkurban,” ucap Anggota DPRD Provinsi NTT tersebut.

Refafi mengatakan pemberian hewan kurban tersebut merupakan bentuk saling berbagi dengan saudara-saudari kita umat Islam.

“Semoga hewan kurban yang kita persembahkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” harapnya.

Refafi mengungkap, kegiatan serupa sering dilakukan untuk setiap kegiatan umat beragama yang membutuhkan partisipasi HANURA NTT.

Refafi juga menyampaikan bahwa pada Minggu (9/7) besok, juga kita akan lakukan penyembelihan hewan kurban di kantor DPD HANURA NTT.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan pengurus Masjid terdekat untuk melakukan penyembelihan hewan kurban pada pukul 10.00 WITA besok. Hal ini untuk membantu saudara-saudara kita. Gerakan menyumbangkan hewan kurban ini atas instruksi Ketua Umum HANURA, Dr. H. Oesman Sapta Odang agar seluruh kader partai HANURA seluruh Indonesia melakukan gerakan yang sama,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Masjid, Haji Hamzah M. Iyang mengungkap bahwa penyerahan hewan kurban diterima dengan rasa syukur.

“Kami merasa bersyukur dan berterimakasih atas bantuan ini dan merasa seperti surprise karena kita tidak menduga. Tanpa kami minta, Allah SWT memberi amanah lewat sahabat kita kader-kader partai HANURA dalam bentuk hewan kurban,” kata Hamzah.

Hamzah menambahkan, masyarakat diharapkan bisa melihat kegiatan partai HANURA itu sebagai bukti nyata tentang rasa kepedulian.

“Ke depan, partai apapun itu, harus seperti partai HANURA yang benar-benar bermanfaat untuk rakyat seperti ini. Bantuan hewan kurban ini akan kami bagikan secara merata, bukan saja untuk umat Muslim tetapi juga bagi saudara-saudara yang beragama lain,” tutupnya.

Penulis: Ot Seo

Pos terkait