Dugaan Pelecehan Seksual, JN Dijerat Dengan Pasal Berlapis

  • Whatsapp
Mantan Ketua DPRD Kabupaten TTS periode 2014-2019, Jean Neonufa, SE.

SoE, SALAMTIMOR.COM – Penyidik Polres TTS akhirnya melakukan penahanan terhadap mantan Ketua DPRD Kabupaten TTS periode 2014-2019, Jean Neonufa.

Jean ditahan atas dugaan tindak pidana pelecehan seksual terhadap seorang ibu berinisial DLS, tenaga medis di Puskesmas Kota SoE. Kasus pelecehan tersebut terjadi pada Minggu, 11/4/2021 di rumah korban yang terletak di Oekamusa-TTS.

Pemeriksaan berlangsung di ruang Pidana Umum, Polres TTS, Senin (3/5/2021) mulai pukul 10.25 Wita hingga pukul 22.00 Wita.

Setelah diperiksa oleh penyidik, Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten TTS ini langsung ditetapkan statusnya sebagai tersangka dan digiring ke ruang tahanan Polres TTS.

Kapolres TTS Ajun Komisaris Besar Polisi Andre Librian, S.I.K saat di konfirmasi melalui Kasat Serse Polres TTS, IPTU Hendricka R.S. Bahtera, S.T.K, S.I.K, melalui pesan WhatsApp pada Selasa (4/5/2021) membenarkan penahanan tersebut.

”Iya Om. Kami sudah melakukan penahanan terhadap tersangka oknum Anggota DPRD Kabupaten TTS, Jean Neonufa. Tersangka JN dijerat dengan pasal yang memberatkan yakni pasal 289 KUHP jo pasal 281 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 9 tahun.” tulis IPTU Hendricka.

Semantara itu, Pengamat Hukum Pidana NTT, Mikhael Feka, S.H, M.H saat di hubungi memberikan apresiasi terhadap langkah nyata penyidik Polres TTS, Polda NTT, yang tengah menangani kasus dugaan pelecehan seksual secara profesional.

Menurut dosen Fakultas Hukum UNWIRA Kupang ini, tersangka JN sebagai wakil rakyat sudah seharusnya menjadi contoh, teladan, dan pelindung bagi rakyat.

Apa yang dilakukan JN adalah perbuatan yang sangat memalukan, mencoreng nama  lembaga dewan, dan melanggar hukum.

Ini merupakan suatu pembelajaran bagi siapa saja, baik masyarakat maupun pejabat publik lainnya untuk menjaga hati dan prilaku moral dari hal–hal yang bertentangan dengan hukum serta etika,” beber Mikhael.

Sumber: media Lintastimor.com

Pos terkait