Ebenheser Fay Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Kepala Desa Snok

  • Whatsapp

SoE, Salamtimor.com — Ebenheser Fay, bakal calon kepala desa Snok, kecamatan Amanatun Utara, kabupaten TTS resmi mendaftar ke Panitia Pemilihan Kepala Desa pada tanggal 8 April 2022.

Pantauan media ini, Eben sapaan karibnya terlihat didampingi oleh puluhan pendukungnya tiba di Sekretariat Panitia sekitar pukul 13.00 Wita dengan membawa sejumlah dokumen persyaratan pencalonan yang kemudian diterima oleh Ketua Panitia Anika L.M. Bien dan semua Anggota Panitia. Eben sendiri merupakan bakal calon ke-6 yang mendaftar.

Kepada media ini, Eben menyampaikan bahwa dirinya telah siap menerima estafet kepemimpinan di desa Snok untuk dilanjutkan demi memajukan desa tersebut diberbagai  aspek dengan sejumlah konsep program pembangunan yang tertuang dalam visi dan misinya.

“Saya telah mempersiapkan diri untuk menerima estafet dan melanjutkan kepemimpinan para kepala desa terdahulu demi memajukan desa ini ke arah yang lebih baik lagi jika dipercaya oleh masyarakat.”

“Konsentrasi pembangunan yang akan menjadi fokus saya apabila terpilih adalah memajukan infrastruktur (jalan dan jembatan/deker) sebagai penghubung antar kampung. Karena kita tahu bahwa akses jalan yang baik akan sangat mendukung perekonomian masyarakat.”

Tampak Eben Fay, bakal calon kepala desa Snok periode 2022-2027 foto bersama para pendukung dirumah adat. (Foto: BF)

Lanjutnya, “Selain infrastruktur, air bersih juga akan menjadi prioritas pembangunan. Karena jika air tersedia maka masyarakat selain memenuhi kebutuhan rumah tangga (makan dan minum), bisa mengembangkan sektor pertanian khususnya hortikultura untuk meningkatkan pendapatannya.”

Sambung Eben, “Untuk mewujudkan semua pembangunan di desa, tentu membutuhkan dana yang besar. APB-Des sudah pasti tidak akan mampu melayani semua. Maka kita akan membangun hubungan kerja sama dengan semua mitra (LSM dan OSM) dalam membantu pembangunan di desa Snok.”

“Dibidang kesehatan, saya juga akan fokus pada stunting. Mengikuti arahan para Nakes demi menekan angka stunting di desa ini. Dibidang pemerintahan, khususnya untuk SDM aparatur, maka saya akan berupaya dan bekerja sama dengan berbagai mitra untuk pengembangan dan penguasaan teknologi. Karena saat ini kita hidup di era digital. Dibidang pendidikan kita akan lihat PAUD-PAUD yang ada untuk diperhatikan. Dibidang keagamaan kita akan menjamin kebebasan setiap pribadi memeluk agamanya masing-masing.” tandasnya.

Eben juga menambahkan bahwa jika dirinya terpilih, maka ia akan konsisten mendukung program pemerintah yang dicanangkan. Baik pemerintah pusat, propinsi maupun kabupaten.

Sebagaimana diketahui bahwa pendaftaran calon kepala desa untuk pemilihan serentak pada bulan Juni di kabupaten TTS telah dibuka sejak tanggal 4 s.d 11 April 2022. (BF)

Pos terkait