EVAKUASI BASARNAS TIDAK MEMBUAHKAN HASIL DAN SEMPAT DIHENTIKAN, KORBAN YANG DIDUGA JATUH KE DALAM SUMUR DITEMUKAN OLEH KELUARGA

  • Whatsapp

SoE, SALAMTIMOR.COM — Warga desa Nule, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS kembali di  hebohkan dengan di temukannya jenazah di dalam sumur sedalam 13 meter.

Jenazah tersebut di duga adalah Kornelius Tampani, warga desa Nule yang hilang secara tiba-tiba sejak tanggal 18 Desember 2020. Sejak dinyatakan hilang, maka keluarga berupaya mencari namun korban tidak ditemukan.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun oleh keluarga berdasarkan informasi yang diperoleh dari Eda Selan yang mengaku melihat korban terjatuh ke dalam sumur, maka keluarga menyampaikan kepada pihak Basarnas untuk dilakukan pencarian ke dalam sumur tersebut.

Namun proses evakuasi yang dilakukan oleh tim Basarnas Kupang sekitar 2 jam lebih  pada tanggal 13/01/2021 tidak membuahkan hasil.

Proses evakuasi yang dilakukan oleh Tim Basarnas Kupang sempat terkendala akibat sempitnya diameter lubang sumur. Dimana semakin ke dalam diameter lubang sumur semakin kecil.

Setelah petugas rescue turun ke dasar sumur, tidak ditemukan jenazah di dalam. Petugas hanya menemukan jaket, selimut, zak semen dan sampah lainnya.

“Setelah kita turun sampai ke dasar sumur tersebut yang dalamnya 13 meter, tidak ditemukan jenazah atau bangkai apa pun. Kita hanya menemukan sampah saja sehingga proses pencarian kita hentikan,” Ungkap Johanes, tim dari Basarnas Kupang sebagaimana dikutip dari Pos Kupang (14/01)

Merasa tidak puas akan hasil evakuasi dari Basarnas Kupang, maka keluarga korban berinisiatif melakukan upaya evakuasi sepihak karena mereka berkeyakinan bahwa jenazah Kornelis Tampani berada di dalam sumur tersebut.

Berdasarkan pengakuan Eda Selan dan bukti yang ditemukan berupa selimut dan jaket di dalam sumur tersebut pada saat upaya evakuasi pertama oleh Tim Basarnas Kupang, maka pada hari Sabtu 16/01/2021 keluarga kembali melakukan pencarian jasad korban di dalam sumur tersebut.

Alhasil, pencarian tersebut yang dilakukan oleh keluarga tidak sia-sia. Jasad korban ditemukan di dalam Sumur tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi balik terkait kronologis lengkap kejadian tersebut dari Babinkamtibmas Kecamatan Amanuban Barat maupun keluarga korban kepada media ini.

Penulis: Inyo Faot

Pos terkait