Fraksi PDIP Kabupaten Kupang Dukung Revolusi 5P

  • Whatsapp
Fraksi PDIP Kabupaten Kupang saat membuka lahan baru bagi Petani Uel di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

OELAMASI, SALAMTIMOR.COM – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dukung program Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe.

Dukungan Fraksi PDIP itu terhadap program Bupati Kupang revolusi 5P yakni Pertanian, Peternakan, Perikanan, Perkebunan dan Pariwisata.

Dukungan PDIP Kabupaten Kupang itu karena dinilai program Bupati Kupang itu adalah program yang menyentuh dan menghidupi masyarakat Kabupaten Kupang.

Dukungan itu karena dilihat dari potensi Kabupaten Kupang seperti pertanian sangat berpotensi dan masyarakat Kabupaten Kupang banyak bekerja sebagai petani.

Dukungan itu Fraksi PDIP Kabupaten Kupang oleh Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Kupang Yohanes Mase beserta anggota Fraksi PDIP membuka lahan baru bagi Petani Uel di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

“Kita dorong petani dengan perluas lahan sawah guna meningkatkan hasil produksi petani” ucap Deasy Ballo-Foeh saat buka lahan di Uel, Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Kamis (1/9/2022).

Dia menjelaskan pembukaan lahan itu adalah lahan baru yang diperuntukan bagi petani dalam kelompok tani.

Menurut dia lahan yang dibuka bagi petani adalah lahan sawah dengan luas 20 hektare (ha).

Lahan yang dibuka itu, jelas dia adalah lahan yang belum pernah digunakan sebelumnya untuk aktivitas pertanian.

Fraksi PDIP, kata dia, buka lahan sawah dengan berbagai bantuan seperti dengan alat pengolahan lahan sehingga mempercepat petani dalam pengolahan.

Dia memastikan dengan pembukaan lahan itu akan menambah semangat petani karena meningkatkan produksi petani dan meningkatkan ekonomi petani dan petani bisa sejahtera.

Bagi dia PDIP ingin menciptakan kedaulatan pangan dan kemandirian pangan bagi petani di Kabupaten Kupang.

Menurut dia pembukaan lahan baru itu bukan hanya itu dilakukan disatu tempat namun akan dibuka juga di beberapa tempat di Kabupaten Kupang. (***)

Pos terkait