Frengky Missa Direkomendasikan Masuk Skuad Piala Dunia U-20 Tahun 2023

  • Whatsapp

Jakarta, Salamtimor.com — Penampilan ciamik pemain sepakbola asal kabupaten Timor Tengah Selatan, Frengky Missa, bersama Persija Jakarta mendapat atensi khusus dari Thomas Doll.

Pelatih Macan Kemayoran tersebut melihat kemampuan hebat Frengky Missa dan merekomendasikannya kepada pelatih Timnas, Shin Tae-Yong, agar bisa membawa Missa untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 pada tahun depan.

Bagi Doll, talenta Frengky sudah mumpuni untuk masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-19. Apalagi pada pekan kedua Liga 1 2022-2023, Frengky sukses menyumbang gol untuk Persija Jakarta saat Macan Kemayoran menang 2-1.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Frengky Missa mulai bergabung bersama Persija pada Juni 2022 lalu dan ditempatkan di posisi bek kiri. Saat itu Frengky merupakan salah satu jebolan PON Papua 2021.

Frengky mengawali kariernya dengan citra gemilang, saat baru bergabung dengan Persija ia sudah berhasil menyumbang gol kemenangan atas Persis Solo pada 31 Juli 2022 lalu.

Gol kemenangan yang ia ciptakan tersebut menjadi gol perdananya ketika baru bergabung dengan Persija Jakarta. Melihat bakat yang Frengky miliki, Thomas Doll berinisiatif memainkan Frengky di laga yang lebih besar.

Kemampuan Frengky dalam menggiring bola sudah dilatihnya sejak berusia 4 tahun. Bahkan menginjak dewasa, dunia sepakbola tidak pernah lepas dari kehidupan Frengky. Ketika remaja ia sering bermain bola di lapangan Puspenmas SoE.

Saat mengawali kariernya, berbagai kemenangan sudah Frengky kantongi baik itu dari tingkat Kelurahan sampai Bupati Cup. Frengky selalu mampu bersaing dan membawa pulang kemenangan dari berbagai pertandingan yang ia geluti.

Berikut Profil Biodata Frengky Missa:

Nama Lengkap: Frengky Deaner Missa
Tempat, Tanggal Lahir: SoE, 20 Februari 2004
Usia: 18 tahun
Agama: Kristen
Klub: Persija Jakarta
Posisi: Bek Kiri
Bergabung: 23 Juni 2022
Kewarganegaraan: Indonesia

Sumber: Okezone.com

Pos terkait