Gubernur NTT Bantu 50 Unit Meteran Listrik Untuk Masyarakat Desa Kaeneno

  • Whatsapp

SoE, SALAMTIMOR.COM–Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, memberikan 50 unit meteran listrik kepada masyarakat Desa Kaeneno, Kecamatan Fautmolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Bantuan berupa meteran listrik sebanyak 50 unit ini di berikan kepada masyarakat di Desa Kaeneno yang belum mampunyai sambungan listrik selama ini. Tujuan dari bantuan Gubernur ini agar masyarakat menikmati penerangan serta adanya pemerataan sosial di tengah masarakat.

Kebutuhan akan jaringan listrik dan meteran listrik langsung di instruksikan
Gubernur NTT saat hadir dalam acara pemakaman almarhum Eduard Nabunome di Desa Kaeneno. GM PLN Wilayah NTT dan Kepala Dinas ESDM langsung merespon dan menindak lanjuti instruksi Gubernur tersebut.

Rabu 4 November 2020 sebanyak 50 unit metaran di berikan kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Kaeneno melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kepada media ini, Kepala Desa Kaeneno, Gusti Fallo, S.Pt menuturkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat atas bantuan 50 unit meteran gratis di desanya.

“Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat saat berkunjung ke sini dalam rangka menghadiri pemakaman almarhum saudara Eduar Nabunome, beliau sudah tau apa yang menjadi kebutuhan di desa kami,” Tuturnya

Lanjut Fallo, “Atas nama pemerintah desa Kaeneno dan masyarakat di sini mengucapkan terima kasih yang tulus tak terhingga kepada Bapak Gubernur NTT yang peka, peduli dan responsif dengan kami di daerah terpencil.”

Gusti menambahkan, “bahwa beredar isu lewat sejumlah pemberitaan kalau Bapak Victor Bungtilu Laiskodat selama ini lebih banyak perhatiannya akan kebutuhan fasilitas umum di daratan Flores dan Sumba saja. Namun semua kabar itu tidak benar, terbukti saat ini kami mendapat bantun Listrik di desa kami. Lagian beliau menjadi Gubernur untuk seluruh NTT, bukan hanya untuk satu suku atau daerah saja.” Urainya

“Saya secara pribadi menilai beliau sebagai sosok pemimpin yang sangat peka dan cepat merespon serta menindak lanjuti apa yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat ketika beliau mengetahui persoalan saat melakukan kunjungan kerja.” Ucapnya

“Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai Bapak Infrastruktur sangat peka serta cepat menidak lanjuti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat berupa infrastruktur jalan, kebutuhan penerangan, kebutuhan Air dan fasilitas umum lainnya terlihat dari kerja nyata beliau selama ini.” Tutup Fallo….

(Inyo Faot)

Pos terkait