Gubernur VBL Bantu Satu Unit Tower Telkomsel Untuk Masyarakat Desa Kaeneno

  • Whatsapp

SoE, SALAMTIMOR.COM – Pertumbuhan ekonomi di suatu daerah akan maju apabila ada 3 faktor pendukung yaitu, infrastruktur jalan, listrik dan sarana telekomunikasi.

Peran teknologi diera digital saat ini tidak bisa dipungkiri. Disadari bahwa kemajuan suatu daerah, terletak pada kemampuan masyarakatnya memanfaatkan fasilitas teknologi.

Dan untuk menggunakan teknologi secara nyaman dan lancar, maka tentu membutuhkan fasilitas yang memadai. Salah satunya adalah keberadaan tower yang berfungsi untuk menjembatani perangkat komunikasi pengguna dengan jaringan yang menuju ke arah lain.

Pergumulan panjang masyarakat Desa Kaeneno, Kecamatan Fautmolo, Kabupaten TTS untuk mendapatkan fasilitas tower dari Telkomsel demi menjamin ketersediaan signal internet terjawab dengan adanya bantuan satu unit tower dari pemerintah Provinsi NTT setelah masyarakat setempat menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat

Seperti diketahui sebelumnya bahwa akses jaringan internet di desa Kaeneno sangat sulit. Akibatnya banyak urusan yang membutuhkan layanan internet menjadi terhambat.

Gusti Fallo S.IP, Kepala Desa Kaeneno

Kepada media ini pada Kamis, 05/01/22 Kepala Desa Kaeneno, Gusti Fallo S.IP menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi NTT yang sudah menjawab aspirasi masyarakat Desa Kaeneno.

”Selaku Kepala Desa, saya mewakili seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Kaeneno dan sekitarnya memberikan apresiasi dan terima kasih tak terhingga kepada pemerintah Provinsi NTT, khususnya kepada Gubernur NTT, Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat yang sudah menjawab aspirasi kami dengan memberikan bantuan satu tower pemancar Telkomsel.” Ucap Gusti.

Lanjut Gusti, “Di Desa Kaeneno sendiri selama ini sama sekali tidak pernah dapat jaringan internet sehingga kami sangat susah mengerjakan keperluan pemerintah yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat. Tidak hanya itu saja, kendala ini juga di alami oleh beberapa satuan pendidikan yang berada di desa Kaeneno akibat tidak adanya jaringan internet.” beber Gusti.

“Dengan adanya tower Telkomsel ini kami pemerintah Desa Kaeneno sudah bisa akses internet dan sudah bisa memperlancar proses keuangan desa.” tutup Gusti.

Terpisah, ucapan terima kasih yang sama di sampaika oleh Kepala SMK Kristen Fautmolo, Nifon Fallo S.Kom.

“Selaku Kepala sekolah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena dengan adanya tower ini maka kami sangat terbantu terutama bagi kami guru dan siswa SMK Kristen Fautmolo.”

“Kami senang karena komunikasi sudah lancar kembali tidak seperti sebelumnya kalau WA dari Dinas PK pagi, maka kami guru baru bisa baca pada saat sore hari. Itupun harus di titik tertentu.” tutup Fallo.

Penulis: Inyo Faot

Pos terkait