Gunakan Dana Desa, Pemerintah Desa O’of Bangun Jalan Sirtu Sepanjang 3 KM

  • Whatsapp
Yermias N.Betty (Kepala Desa O'of)

SoE, SALAMTIMOR.COM — Pemerintah Desa O’of, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)
membangun jalan sirtu sepanjang 3 kilometer.

Jalan Sirtu tersebut dibangun pada tahun anggaran 2021 dengan menggunakan Dana Desa.

Menurut Yermias N.Betty, Kepala Desa O’of pada Sabtu, 03/06/2021 Kepada media mengungkapkan pekerjaan jalan sirtu tersebut berdasarkan usulan musyawarah desa dan ditetapkan dalam APBDes tahun anggaran 2021 dengan pagu senilai Rp.474.316.150.

Ia menambahkan bahwa jalan sirtu sejauh 3 kilometer tersebut dibangun tepatnya di dusun Oeka’et mengingat selama ini jalan tersebut tidak baik saat dilintasi.

Tampak pembersihan jalan sirtu di desa Oof, Kec. Kuatnana, Kab. TTS

Ia mengurai jalan Dusun tersebut menghubungkan desa O’of dan desa Nauka’e.

Sementara itu, warga masyarakat dusun Oeka’et, Yulius Faot menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa O’of yang telah mengucurkan dana untuk kerjakan jalan tersebut. Itu adalah harapan kami warga masyarakat dusun Oeka’et yang selama ini kami nantikan dan baru terwujud pada tahun 2021 ini.

Pihaknya juga mengatakan bahwa dengan adanya Dana Desa ini maka jalan-jalan desa dapat dibangun. Jadi masyarakat tidak berharap banyak dari dana APBD I dan APBD II. Ungkap Yulius Faot.

Pantauan media, sampai saat ini pekerjaan jalan sirtu di dusun Oekaet sementara ada pada tahap pembersihan.. (***Tim)

Pos terkait