Hadiri Perayaan Natal di Kota Kupang, Menteri Agama RI: Umat Kristiani Seperti Saudara Kandung

  • Whatsapp

Kota Kupang, Salamtimor.com — Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas menghadiri perayaan natal di Gereja Paroki St. Yoseph Naikoten, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Sabtu malam (24/12/2022).

Umat di Gereja Paroki St. Yoseph Naikoten menyambut Menag Yaqut dengan sangat antusias dan tepuk tangan meriah.

“Selamat datang pak Menteri, damai natal untuk kita semua,” teriak jemaat kompak.

Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang menyampaikan bahwa kedatangan Menag Yaqut merupakan pertama kalinya di Kota Kupang. Menurutnya, kedatangan Menag Yaqut menghadiri natal bersama umat di Kota Kupang adalah momen luar biasa.

“Ini baru pertama kali kami bertemu, sangat luar biasa pada momen natal malam ini,” ujar Uskup Agung Kupang.

Sementara, Menag Yaqut mengaku sangat senang merayakan Natal bersama keluarga besar umat Kristiani di Kota Kupang. Yaqut menjelaskan umat Kristiani di Kota Kupang seperti saudara kandung.

Bahkan Menag Yaqut mengatakan bahwa kehadirannya di sini bukan atas nama Menteri satu agama, melainkan Menteri semua agama di Indonesia.

“Sangat luar biasa, saya hadir disini atas nama Menteri semua agama. Bukan Menteri satu agama dan kita semua satu yang tidak ada batasan, kita saudara dalam kemanusiaan,” kata Menag.

Usai menyampaikan pesan dalam perayaan natal, Menag kemudian berpamitan untuk meninggalkan ruang gereja namun cukup kesulitan karena ratusan umat menghadang minta foto bersama.

“Pak Menteri, izin kami mau minta foto bersama. Ini baru pertama kali kami lihat pak Menteri datang ke Kupang,” ujar ratusan jemaat berdesakan mendekati Menag.

Salah satu jemaat Rina Nois mengaku sangat senang bisa foto, walaupun dihadang oleh pihak keamanan namun berusaha untuk mendekati Menag untuk foto bersama.

“Saya hampir terjatuh karena berdesakan, tapi saya berusaha sampai bisa foto bersama,” ungkapnya.

Jemaat yang lain juga ikut menghadang Menag Yaqut walaupun dijaga ketat oleh kepolisian, Banser, TNI, dan panitia natal. (Red.STC)

Pos terkait