Home / TTS

Hadiri Ret-Ret Pemuda GMIT Klasis Amanuban Selatan, Sandy Rupidara dan Inche Sayuna Salurkan Sejumlah Bantuan

- Redaksi

Selasa, 13 September 2022 - 10:11 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Dibaca 31 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SoE, Salamtimor.com – Membangun kebersamaan dalam rangka memperkokoh iman menghadapi arus globalisasi dan digitalisasi, maka Pemuda GMIT Klasis Amanuban Selatan menyelenggarakan kegiatan ret – ret yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 9 s.d 11 September 2022.

Kegiatan ret-ret ini diadakan di gereja Imanuel Oenali yang diikuti oleh 500 orang Pemuda se-Klasis GMIT Amanuban Selatan dengan tujuan mengajak pemuda-i untuk merefleksi, merenung dan berdoa bersama.

Dalam kegiatan ini, diisi juga dengan diskusi-diskusi guna membangun spiritualitas iman generasi muda dengan menghadirkan para nara sumber yang berkompeten di antaranya Wakil Ketua DPRD Propinsi NTT, DR. Inche Sayuna, SH., dan Ketua Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat, Sandy Mathias Rupidara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepada media ini seusai menyampaikan materi, Sandy Mathias Rupidara mengapresiasi gereja yang telah menciptakan ruang bagi para pemuda-i untuk mengeksplore potensi mereka.

“Kegiatan ini luar biasa sebab gereja sendiri mengambil peranan dalam menciptakan moment dengan membekali anak-anak muda, karena tentunya jika mereka tak mengambil bagian maka anak-anak muda akan mencari tempat yang lain dalam mengeksplorasi diri mereka. Kita berharap ke depan pemuda-pemudi Amanuban Selatan ini bisa bangkit dan berbeda dari tempat-tempat yang lainnya,” ujar Sandy.

Lanjut Sandy, “tentunya kita memberikan nilai-nilai utama bagaimana pertumbuhan pemuda sehingga saat mereka berada di dunia kerja maupun usaha mandiri, ada nilai-nilai yang menunjang sehingga mereka tetap bersemangat dalam setiap usahanya. Nilai Ilahi dan karakter maupun ilmu yang mereka pegang menjadi bekal,” tutup Sandy.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Ince Sayuna, SH., mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa memberikan motivasi kepada pemuda-pumuda di tempat ini. Ince juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Klasis Amanuban Selatan yang sudah menggagas kegiatan tersebut.

Wakil Ketua DPRD NTT, Dr. Ince Sayuna, SH., juga menyalurkan bantuan usaha kepada pemuda-i untuk kelompok perbengkelan, pertanian teknologi kultural, tenun ikat, maupun peternakan.

“Untuk bantuan bagi pemuda-i, saya sudah menginformasikan program tersebut kepada pak Klasis mengenai bantuan kelompok dan persyaratan formal dan telah dipenuhi sehingga dana sudah di transfer kepada rekening kelompok,” jelas Inche.

Sambungnya, “kita juga dapat dana dari APBN dengan menghadirkan satu BLK, bangunan lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan sesuai dengan talenta yang akan di dorong. Harapan saya suatu saat anak-anak muda lebih produktif khususnya di Klasis Amanuban Selatan,” beber Inche.

Terpisah, Ketua Klasis Amanuban Selatan, Pdt. Yorim Kause, S.Th menyampaikan terima kasih kepada kedua pemateri yang hadir dan memberikan motivasi dan bantuan pegembangan kepada pemuda-pemudi GMIT dalam Klasis Amanuban Selatan.

“Saya atas nama seluruh pemuda GMIT Klasis Amanuban Selatan mengucapkan limpah terima kasih kepada Mama Inche yang telah menyalurkan bantuan usaha kepada pemuda-i baik itu perbengkelan, pertanian teknologi kultural, tenun ikat, maupun peternakan. Tak lupa kepada Pak Sandy yang bukan hanya memberikan motivasi, tetapi juga memberikan bantuan melalui peternakan ayam, irigasi tetes dan pertanian holtikultura,” tutup Yorim.

Penulis: Wulan Fallo

Berita Terkait

IPS gelar Kegiatan Membangun Budaya Literasi Sains, Numerasi, dan Bahasa Inggris Melalui Game Bagi Siswa SD di Desa Kesetnana
Mahasiswa IPS Gelar Survey Pangan di Desa Bikekneno
Syukuran Tahunan, IPPAT dan INI Berbagi Kasih Kepada Anak-Anak Stunting di Desa Kesetnana
Lantik 12 Pejabat Eselon II, Bupati TTS: Kita Harus Pertahankan Opini WTP
Bupati TTS Hadiri Kegiatan Sosialisasi Transparansi PBJ Satuan Pendidikan dan Onboarding UMKM Lokal
Tanggap Terhadap Wilayah Terdampak Kekeringan, BPBD TTS Salurkan Air Bersih
Pemkab TTS Raih Predikat B Akuntabilitas Kinerja Tahun 2023 Setelah Sepuluh Tahun Memperoleh Nilai CC
Kepsek SMPN Nefotes: YASPENSI Beri Warna Tersendiri Dalam Pendampingan Literasi

Berita Terkait

Jumat, 22 Desember 2023 - 01:30 WITA

Evaluasi Pelaksanaan Program, IDRIP Provinsi NTT Gelar Rakor Triwulan IV

Kamis, 7 Desember 2023 - 13:12 WITA

Dibangun Sejak Tahun 2020 Dengan Anggaran Rp. 173 Miliar, SPAM Kali Dendeng Kupang Diresmikan Presiden Jokowi

Kamis, 7 Desember 2023 - 10:40 WITA

Diresmikan Presiden Jokowi, RS dr. Ben Mboi Kupang Miliki Fasilitas Canggih dan Cukup Lengkap

Kamis, 23 November 2023 - 20:32 WITA

IDRIP Wilayah II NTT Bangun Ketangguhan Masyarakat Melalui Program DESTANA di Manggarai Barat dan Alor

Minggu, 19 November 2023 - 13:13 WITA

Kemenkes Terapkan Inovasi Wolbachia Atasi Penyakit Demam Berdarah

Rabu, 1 November 2023 - 07:19 WITA

IDRIP Provinsi NTT Kembali Gelar Rakor Triwulan III

Senin, 30 Oktober 2023 - 00:11 WITA

Peringati Bulan Bahasa 2023, UCB Gandeng UNDANA Kupang Gelar Seminar International Linguistik Terapan

Sabtu, 23 September 2023 - 10:47 WITA

Kembalikan Jam Sekolah Menjadi Pukul 07.00 Wita, Pj Gubernur NTT Tinjau Kegiatan Belajar Mengajar di SMA Negeri 1 Kupang

Berita Terbaru

TTS

Mahasiswa IPS Gelar Survey Pangan di Desa Bikekneno

Jumat, 5 Apr 2024 - 20:46 WITA