Home / TTS

Indonesia Timoer Bersatu (ITB) Jakarta, Salurkan 80 Paket Sembako Bagi Korban Banjir Toinunuh

- Redaksi

Minggu, 6 Juni 2021 - 12:26 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Dibaca 0 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SoE, SALAMTIMOR.COM – Dewan Pimpinan Pusat Indonesia Timoer Bersatu (ITB) Jakarta, mendistribusikan 80 paket sembako bagi warga yang terdampak bencana banjir di dusun Toinunuh, desa Bena, kecamatan Amanuban Selatan kabupatenTimor tengah Selatan.

Bantuan kemanusiaan dari organisasi Indonesia Timoer Bersatu (ITB) yang berada di Jakarta ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat Nusa Tenggara Timur pasca musibah Badai Soroja yang melanda NTT pada 05 April 2021 lalu.

Tidak hanya di TTS saja, organisasi Indonesia Timoer Bersatu (ITB) yang merupakan perkumpulan dari semua suku di Indonesia ini melakukan aksi serupa di kabupaten Malaka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepada media ini, Andika M. Sese (Wakil Ketua 1)Teopilus Hukubun (Bendahara Umum), Robinson Ndapa (Wakil Bendahara Internal) ITB) Jakarta menyampaikan bahwa hari ini kita mendistribusikan 80 paket sembako kepada 80 warga dusun Toinunuh, desa Bena, kecamatan Amanuban Selatan, kabupaten Timor Tengah Selatan (4/6).

Bantuan tersebut merupakan wujud dari visi dan misi organisasi yang mana memprioritaskan penanganan terhadap masalah, musibah dan lainnya yang berdampak pada kemanusiaan.

“Kami dari organisasi Masyarakat Indonesia Timoer Bersatu di Jakarta berharap agar bantuan sembako ini bermanfaat bagi warga terdampak bencana di desa Bena ini dan semoga kehadiran kami ini membawa sukacita bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP ITB Dikson J. Isu yang tak berkesempatan hadir bersama tim saat dihubungi via Whats App sangat bersyukur karena hanya atas perkenanan Tuhan maka bantuan bisa di distribusikan dengan baik dan sampai pada sasaran.

“Kegiatan perdana dalam rangka penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak badai Seroja di NTT, khususnya Pulau Timor berjalan lancar. Kita akui bahwa persiapan tidak begitu maksimal sehingga tidak semua dapat kami sentuh secara langsung,” papar Dikson.

Menurut Dikson yang merupakan putra asli dari Timor Tengah Selatan ini menyampaikan bahwa sementara ITB sedang melakukan koordinasi secara internal maupun eksternal untuk memikirkan beberepa program susulan yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Setelah tim kembali tiba di Jakarta, kami akan lakukan koordinasi untuk kemudian memikirkan kegiatan berikut yang rencananya masih fokus ke pulau Timor, sebab masih banyak saudara-saudara kita yang butuh uluran tangan selama masa pemulihan dari bencana yang melanda hampir seluruh NTT beberapa waktu yang lalu,” tambahnya.

Dikson juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ambil bagian dalam melancarkan kegiatan tim dari ITB baik yang berada di pulau Jawa maupun pulau Timor.

“Terima kasih kami sampaikan kepada kawan – kawan dari PEMUDA PANCASILA PP MPC TANGSEL, ANAK SERAM BERSATU (ASB), BETA MALUKU SMART (BEM’S) & FORUM KOMUNIKASI BATAK BANTEN BERSATU ( FKBBB) serta kawan – kawan media online dari SoE dan Malaka,” Tutupnya

Penulis: Inyo Faot

Berita Terkait

Kepsek SMPN Nefotes: YASPENSI Beri Warna Tersendiri Dalam Pendampingan Literasi
Hadiri Hari Bhakti PU, Bupati TTS Tegaskan ASN Harus Netral Pada Pemilu 2024
Upah Masyarakat Pekerja Jalan Rabat Belum Dibayarkan, Ini Penjelasan Kepala Desa Hoi
Gigitan HPR di Kabupaten TTS Capai 2.132 Kasus, 11 Orang Meninggal Dunia
Menguatkan Iman Generasi Muda di Soe Melalui Kebaktian Kebangunan Rohani
Disnakertrans TTS Sosialisasikan Jaminan Sosial Pekerja Bagi Pengusaha
PAD Kabupaten TTS Tak Capai Target, Berdampak Pada Pembangunan
Bawaslu TTS: Pengaruh Media dan Insan Pers Sangat Besar dan Strategis Dalam Pengawasan Partisipatif

Berita Terkait

Minggu, 19 November 2023 - 13:13 WITA

Kemenkes Terapkan Inovasi Wolbachia Atasi Penyakit Demam Berdarah

Rabu, 1 November 2023 - 07:19 WITA

IDRIP Provinsi NTT Kembali Gelar Rakor Triwulan III

Senin, 30 Oktober 2023 - 00:11 WITA

Peringati Bulan Bahasa 2023, UCB Gandeng UNDANA Kupang Gelar Seminar International Linguistik Terapan

Sabtu, 23 September 2023 - 10:47 WITA

Kembalikan Jam Sekolah Menjadi Pukul 07.00 Wita, Pj Gubernur NTT Tinjau Kegiatan Belajar Mengajar di SMA Negeri 1 Kupang

Senin, 18 September 2023 - 13:41 WITA

Jadi Irup Pada Upacara Peringatan Harhubnas dan Apel Kesadaran ASN Lingkup Pemprov NTT, Ini Pesan Pj. Gubernur NTT

Senin, 18 September 2023 - 02:38 WITA

Hadiri Peresmian TBI Motaain, Pj. Gubernur NTT Ayodhia: Wilayah Perbatasan Merupakan Halaman Depan Wajah NKRI

Kamis, 7 September 2023 - 09:23 WITA

Tiba di Kupang, Ayodhia Kalake Siap Melaksanakan Tugas Sebagai Pj. Gubernur NTT

Rabu, 6 September 2023 - 13:12 WITA

Tiba di Kupang Besok, Penjabat Gubernur NTT Minta Ketemu Tokoh Agama

Berita Terbaru