Kapolri Pastikan Ibadat Natal 2022 Berjalan Lancar dan Aman Sesuai Harapan Presiden

  • Whatsapp
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kiri) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) di Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Immanuel, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022).

Jakarta, Salamtimor.com — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa kegiatan peribadatan serta perayaan pada Natal 2022 bakal berjalan dengan aman dan lancar.

Menurut Listyo, kepolisian bersama TNI bekerjasama dengan berbagai lapisan masyarakat termasuk Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk melaksanakan pengamanan.

“Hari ini tidak hanya TNI-Polri, namun kami juga bersama-sama dengan teman-teman dari ormas dalam hal ini Banser dan mungkin juga kelompok masyarakat lain di tempat lain,” ujar Listyo di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (24/12/2022).

Dengan begitu, Listyo berharap kegiatan peribadatan dan perayaan Natal 2022 dapat berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada kendala ataupun gangguan yang berarti.

“Agar ibadah perayaan Natal semuanya berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan bapak Presiden,” kata Listyo.

Untuk diketahui, Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengunjungi Gereja Katedral Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022).

Dua petinggi institusi TNI-Polri datang sekitar pukul 20.10 WIB, ketika pelaksanaan Misa Malam Natal 2022 sesi kedua. Tampak rombongan perwira tinggi TNI-Polri mengikuti dari arah belakang.

Pada kesempatan itu, Listyo dan Yugo beserta jajaran disambut oleh Romo Albertus Hani Rudi Hartoko dan pengurus Gereja Katedral.

Rombongan kemudian berjalan di sela-sela jamaat dan masuk ke ruang altar Gereja Katedral Jakarta untuk memberikan sambutan kepada jamaat. (Sumber: KOMPAS.com)

Pos terkait