Keluarga Besar TIROSA di Mimika Papua, Silaturahmi Bersama Kontingen PON XX NTT

  • Whatsapp
Drs. Ananias Faot (Kameja Putih) saat memberikan cindera mata berupa kain khas Papua kepada Ketua Rombongan Kontingan PON NTT XX, Frans Soleh yang berlaga di Kota Mimika

PAPUA, SALAMTIMOR.COM — Keluarga Besar TIROSA (Timor, Rote, Sabu) yang berada di Kabupaten Mimika, Propinsi Papua menggelar silaturahmi bersama para atlit NTT peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua yang diselenggarakan mulai dari tanggal 2 s/d 15 Oktober 2021 sebelum Kontingen NTT meninggalkan Mimika-Papua dan kembali ke NTT.

Silaturahmi tersebut berlangsung dirumah Drs. Ananias Faot, M.Si (Ketua Paguyuban Keluarga Besar TIROSA Mimika) yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Mimika, Propinsi Papua pada hari Kamis, 14 Oktober 2021.

Rombongan kontingen NTT yang bersilaturahmi ke kediaman Drs. Ananias Faot tersebut dipimpin oleh Frans Soleh bersama 12 orang atlet dan official serta 6 orang anggota pengamanan dari Brimob Polda NTT.

Ketua Rombongan Kontingen NTT pada PON XX Papua, Frans Soleh (baju merah) foto bersama Ketua Paguyuban Keluarga Besar TIROSA Mimika, Drs. Ananias Faot, M.Si yang juga menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Mimika, Propinsi Papua

Tujuan kedatangan para atlet itu untuk berterima kasih kepada keluarga besar TIROSA di Mimika yang telah setia memberikan dukungan kepada para atlet NTT selama berlaga di PON XX Papua sekaligus berpamitan dengan warga NTT yang ada di Mimika.

Dalam pertemuan yang penuh dengan suasana kekeluargaan tersebut, Drs. Ananias Faot menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semua atlet yang berpartisipasi dan mengaharumkan nama NTT pada PON XX Papua tahun 2021.

“Atas nama seluruh Keluarga Besar TIROSA yang ada di Mimika ini, saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sauadara-saudaraku yang telah mengambil bagian berpartisipasi dan mengharumkan nama NTT pada level nasional melalui berbagai prestasi yang diukir.” kata Faot.

Lanjut Faot, “walaupun kita masih ada dalam kondisi pandemi Covid-19, namun tidak mematahkan motivasi para atlet dari semua cabang olahraga untuk meraih prestasi terbaiknya di PON XX Papua 2021.” katanya

Ananias juga mendorong para atlet NTT yang belum meraih prestasi agar terus berlatih dan tidak patah semangat karena masih ada kesempatan pada momen-momen olahraga yang lain.

“Kesempatan masih ada dan terbuka untuk meraih prestasi bagi saudara-saudara yang belum meraihnya pada perhelatan PON XX ini. Terus berlatih dan jangan patah semangat demi mengharumkan nama NTT di berbagai cabang olahraga pada perhelatan yang lain.” pinta Faot.

Foto bersama Kontingen NTT yang berlaga di PON XX Papua dan Keluarga Besar TIROSA Kabupaten Mimika, Propinsi Papua.

“Jangankan meraih prestasi, berpartisipasi saja kami sebagai orang asli NTT sudah bangga. Karena kehadiran saudara-saudara membuktikan bahwa olahraga NTT terus berkembang walaupun diakui masih harus dilakukan pembenahan-pembenahan.” suport pria kelahiran SoE-TTS ini.

Dalam silaturahmi dan pamitan tersebut, Ketua TIROSA Kabupaten Mimika menyerahkan cindera mata kepada para kontingen NTT berupa kain khas Papua.

Ketua Tim yang memimpin Kotingen NTT di Kota Mimika, Frans Soleh mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua TIROSA bersama keluarga NTT yang ada di Mimika atas sambutan dan dukungannya yang luar biasa selama perhelatan PON XX tahun 2021.

Frans Soleh mengatakan pertemuan tersebut memang terbatas dan singkat, tetapi memberi makna yang berarti bagi seluruh warga NTT yang ada di Mimika bahwa meski berpisah secara fisik, tetapi hati dan jiwa tetap warga Nusa Tenggara Timur.

Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 diselenggarakan di 4 Kota berbeda di Papua, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Cabang olahraga yang dipertandingkan di Kota Mimika antara lain: Aeromodeling, Terbang Layang, Terjun Payung, Atletik, Bola Basket 5×5, Bola Basket 3×3, Panjat Tebing, Biliar, Bola Tangan, Futsal, Judo dan Tarung Drajat.. (**Tim ST)

Pos terkait