Kepala Desa Tetaf Apresiasi Langkah Cepat Puskesmas Tetaf Dalam Penanganan Korban Yang Di Duga Keracunan Makanan

  • Whatsapp
Kepala Desa Tetaf, Yulius Talan

SoE,SALAMTIMOR,.COM–Kepala Desa Tetaf, Yulius Talan mengapresiasi langkah cepat pihak Puskesmas Tetaf dalam menangani para korban dugaan keracunan makanan setelah mengikuti kegiatan HUT PAR GMIT Imanuel Kuatnana.

Kepada media ini, Kepala Desa Tetaf mengatakan bahwa sangat mengapresiasi pihak Puskesmas Tetaf karena langkah cepat dan agresif dalam menagani korban bahkan menelesuri para peserta sampai ke rumah-rumah sehingga situasi bisa dikendalikan.

“Saya mengapresiasi langkah cepat dan agresif pihak Puskesmas Tetaf dalam menangani para korban sehingga sampai saat ini situasi dapat di kendalikan walaupun sempat terjadi kepanikan. Semoga tidak ada yang dirujuk ke RSUD SoE.”

Lanjutnya, “Pihak Puskesmas Tetaf dan Pemerintah Desa Tetaf telah melakukan penelusuran sampai ke rumah-rumah peserta yang mengikuti kegiatan HUT PAR.”

Kepala Desa Tetaf juga berharap agar secepat mungkin sampel makanan diambil oleh pihak Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut agar memastikan penyebab keracunan.

“Saya berharap agar Dinas Kesehatan Kab. TTS dapat mengambil sampel makanan yang di olah oleh pengurus atau para juru masak agar memastikan penyebabnya sehingga ke depan tidak terjadi lagi hal yang seperti ini.” Tutupnya.

Pantauan media ini, sampai malam ini pukul 22.00 Wita, sudah 110 (seratus sepuluh) orang yang dirawat. Tapi kebanyakan hanya pusing, mual, dan muntah namun situasi bisa dikendalikan oleh Tim Puskesmas Tetaf.
(Tim)

Pos terkait