Kepala Dinas Kesehatan Batam Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dr. Didi Kusmarjadi.

BATAM, SALAMTIMOR.COM — Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dr. Didi Kusmarjadi dikabarkan positif Covid-19. Didi dinyatakan positif setelah melakukan tes PCR pada Kamis, (8/7) kemarin.

Didi mengungkapkan, dirinya dinyatakan positif setelah melakukan kontak dengan Istrinya yang diketahui telah lebih dulu menjalani perawatan medis karena dinyatakan positif Covid.

Didi mengaku sempat merasakan gejala seperti sakit pada tenggorokan dan demam sehingga ia akhirnya dirawat di RS Awal Bros Batam.

“Saya merasa sakit di tenggorokan dan demam ringan, sehingga saya putuskan untuk dirawat di RS Awal Bros,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Didi sempat melakukan tes PCR sebanyak dua kali untuk memastikan. Ia mengaku, pada tes PCR yg pertama hasilnya negatif. Lalu Ia melakukan tes yang kedua kalinya dan dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diungkapkan Didi saat dikonfirmasi awak media.

“Awalnya negatif. Kemudian saya tes PCR lagi dan hasilnya positif,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi, Didi juga menjelaskan secara singkat bahwa dirinya kemungkinan tertular dari istrinya yang sempat dinyatakan positif.

“Saya kemungkinan terpapar dari istri,” ujarnya.

Walaupun dalam kondisi terpapar, namun Didi Kusmarjadi terus memberikan himbauan bagi masyarakat Kota Batam agar tetap menjaga kesehatan dan perketat prokes agar tidak tertular virus Covid-19.

“Untuk masyarakat Batam, jaga kesehatan dan ingat! tetap disiplin dalam menerapkan prokes,” katanya.

Penulis: Wasti Naitboho

Pos terkait