Kerukunan Haumeni Kabupaten Mimika, Gelar Natal Bersama dihadiri 400 Warga TTS

  • Whatsapp

MIMIKA, Salamtimor.com — Kerukunan Haumeni Kabupaten Mimika menggelar Perayaan Natal bersama yang dihadiri oleh sekitar 400 warga Kabupaten Timor Tengah Selatan yang berada di Kabupaten Mimika pad Sabtu (10/12/2022) malam.

Perayaan Natal itu digelar di Rumah Kediaman Ananias Foat yang terletak di Jalan Kesehatan (Dalam) Kota Timika. Acara tersebut mengangkat thema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain,” Matius (2:12b).

Ketua Kerukunan Haumeni, Frans Sole, S.Pd berharap dengan Damai Natal dan Perayaan Natal tersebut, Kerukunan Haumeni Kabupaten Mimika lebih baik dan semakin solid.

“Bukan hanya itu, kita hadir di Tanah Papua ini khususnya di Kabupaten Mimika ini kita boleh mencari nafkah dan juga boleh menjadi berkat bagi diri kita dan orang lain, terutama masyarakat yang berada di Kabupaten Mimika ini. Jadi kehadiran kita di Timika ini bukan hanya sekedar mencari makan, tetapi kita juga boleh menjadi berkat dan bermanfaat bagi orang yang berada di Kabupaten Mimika ini,” jelasnya

Ketua Panitia Natal, Esron Karlau, saat ditemui mengungkapkan bahwa kendala saat mempersiapkan perayaan Natal kerukunan tersebut tentu ada. Namun, hal itu tidak mengurangi semangat panitia dalam menjalankan tugas.

“Tentu kendala itu selalu ada, apalagi berhubungan dengan banyak orang, pasti ada. Namun, kendala itu tidak menyurutkan langkah kami untuk merayakan hari besar ini. Dan, kami penitia bekerja keras cari dana, kami berusaha sehingga hari ini kegiatan ini terlaksana dengan baik,” katanya.

Esron menambahkan bahwa dalam satu bulan, panitia berhasil mencapai target anggaran penyelenggaraan perayaan Natal tersebut.

“Waktu yang kami butuhkan satu bulan, untuk mencapai anggaran yang tadi sudah disampaikan,” ungkapnya.

Pada perayaan tersebut, di undang juga ‘orang tua-orang tua Tirosa’, Flobamora, Flobamorata dan ‘orang tua-orang tua’ yang berada di Kabupaten Mimika. (**)

Pos terkait