Laksanakan Sertijab Lima Kades Terpilih, Ini Pesan Camat Mollo Selatan

  • Whatsapp

SoE, Salamtimor.com — Pasca dilantiknya kepala desa terpilih di kabupaten Timor Tengah Selatan pada tanggal 11 Agustus 2022, dan untuk percepatan pelayanan pembangunan di desa, maka lima desa di kecamatan Mollo Selatan melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari kepala desa yang purna tugas ke kepala desa terpilih, periode 2022-2028 di Aula Kantor Camat Mollo Selatan, pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Lima kepala desa yang melaksanakan Sertijab tersebut diantaranya kepala desa Tuasene, kepala desa Oinlasi, kepala desa Bikekneno, kepala desa Biloto dan kepala desa Noinbila.

Camat Mollo Selatan, Yan P. Mella, S.STP., M.Si., dalam arahannya menegaskan bahwa Pilkades sudah selesai, politik sudah selesai. Untuk semua kepala desa terpilih, hendaknya saling merangkul kembali untuk sama-sama memadukan kekuatan bersama membangun desa.

“Kita menghormati proses demokrasi. Yang terpilih hendaknya memadukan kekuatan bersama calon yang tidak terpilih untuk sama-sama membangun desa. Jadikan perbedaan sebagai warna pelangi yang indah dalam membangun desa,” tandas Camat Mollo Selatan.

Lebih lanjut untuk kepala desa baru, Camat Mollo Selatan menegaskan agar dalam menjalankan roda pemerintahan, hendaknya menjadi pemimpin yang solutif sehingga seluruh masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Sebagaimana disaksikan Sertijab berlangsung harmonis dengan semangat persaudaraan. Tampak para kepala desa yang purna tugas dengan kepala desa baru saling berangkulan dengan semangat kekeluargaan.

Penulis: Wulan Fallo

Pos terkait