LAUNCHING OLAHRAGA RUGBY BAGI DISABILITAS, BUPATI BELU: OLAHRAGA BISA MERUBAH HIDUP KITA

  • Whatsapp

BELU, SALAMTIMOR.COM – Jumat (07/01/22), Bupati Belu (dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM) bersama Wakil Bupati Belu (Drs. Aloysius Haleserens, MM) melaunching Cabang Olahraga Rugby bagi Kaum Disabilitas Kabupaten Belu di Halaman Plaza Perijinan Timor – Atambua, Kamis (06/01/22).

Launching olahraga khusus Disabilitas oleh BSF Asia atas kerjasama kumpulan Disabilitas Cumvesa Rai Belu bersama Tanjung Grup dan Kreatif Grup Atambua.

Dalam sambutannya, Founder BSf Asia (Mr. Routni Holf) mengatakan bahwa BSF Asia memilih Kabupaten Belu di NTT sebagai Kabupaten pertama program BSF Asia untuk Cabang Olahraga Rugby bagi Disabilitas dan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Belu dan komunitas lainnya yang telah mendukung program ini.

“Kita akan memulai BSF Asia khusus untuk Disabilitas dimulai dari Atambua untuk seluruh NTT. Terima kasih atas semua dukungannya, Bapak Bupati dan semua komunitas lainnya. Belu Sebagai Kabupaten pertama yang dipilih mempunyai program ini.” jelas Founder BSf Asia.

Pada Kesempatan tersebut, Bupati Belu (dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM) menyampaikan rasa kebahagian dan terima kasih kepada BSF Asia yang telah merintis olahraga Rugby secara perdana di Kabupaten Belu untuk Kaum Disabilitas.

Bupati juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Belu dan BSF Asia bisa bekerja sama dalam program lainnya, karena olahraga merubah hidup.

“Tetapi Pemerintah punya semangat untuk berpihak sehingga hidup kita seimbang dan sejajar walaupun dalam keterbatasan fisik, namun tetap semangat untuk berolahraga. Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan nanti bisa melatih teman-teman komunitas Cumvesa.” tandas Bupati Belu.

“Sekali lagi saya atas nama Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Belu menyampaikan terima kasih kepada BSf Asia dan semuanya yang mensuport acara ini. Semoga kedepan kita lebih maju lagi untuk kegiatan-kegiatan lainnya di Kabupaten Belu, karena dengan olahraga bisa merubah hidup kita,” ungkapnya.

Hadir pada Launching tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Belu, Kepala RRI Atambua, Founder BSF Asia, Perwakilan BSF Nusa Tenggara Timur, Perwakilan Plan Internasional NTT, Direktur Bank NTT Cabang Atambua, Ketua Perwakilan Cumvesa Rai Belu serta sejumlah Pimpinan OPD, Camat Kota Atambua dan Biarawati Katholik.

Sumber : Kominfo Kab-Belu

Pos terkait