Listrik Padam, PAS SMAN 1 SoE Tertunda

  • Whatsapp

SoE, Salamtimor.com — Penilaian Akhir Semester (PAS) genap Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 SoE yang digelar secara online tertunda karena pemadaman listrik secara menyeluruh, Rabu, (8/6/2022).

Adrianus Amsikan, Ketua Panitia Pelaksana Penilaian Akhir Semester di sekolah tersebut, kepada media ini, menuturkan bahwa Ujian hari ini terkendala karena tidak tersedia genzet guna mengantisipasi pemadaman listrik seperti ini, tuturnya.

Adrianus, menjelaskan bahwa kalau sediakan genzet harus Silent Genzet baru bisa digunakan sedangkan genzet yang 5 atau 10 kg tidak bisa karena akan merusak peralatan sekolah seperti server dan komputer, jelasnya.

Adrianus menambahkan bahwa pihak PLN sudah dikonfirmasi namun karena pemadaman langsung dari pembangkit atau pusat sehingga kita menuggu kapan menyala baru kita bisa lanjutkan, tambahnya.

Sementara, Obednego Naatonis, Sekretaris Panitia, menuturkan bahwa kalau hal teknis yang lain kita bisa cari alternatif lain untuk mengatasinya namun ini pemadaman dari pembangkitnya sehingga kita hanya bisa mengikuti permainannya, cetusnya.

Sedangkan, Septiani Nautani, mengungkapkan bahwa dirinya harus kerja ulang dari awal karena saat listrik padam, soal yang telah dikerjakan belum dikirim, ungkapnya.

Penulis: Albert Baunsele

Pos terkait