Massa Merusak dan Menerobos Pagar Poltekkes Kupang Demi Mendapatkan Vaksin

  • Whatsapp

KOTA KUPANG, SALAMTIMOR.COM — Kerumunan masa kembali terjadi di Poltekkes Kemenkes Kupang pada Rabu (14/07). Masa yang membludak ini kemudian berusaha menerobos pagar untuk mendapatkan vaksin.

Kerumunan masa yang berdesakan tersebut memungkinkan terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Kupang pasca situasi PPKM Mikro saat ini.

Masa yang tidak terbendung terjadi sekitar pukul 9.00 pagi. Dari informasi dan potongan vidio yang di dapat oleh media ini, masa yang dalam jumlah banyak berkerumun dan berdesak-desakan untuk mengantri agar mendapatkan vaksin.

Namun karena over kapasitas sesuai jumlah yang ditentukan oleh pihak penyelenggara maka tidak memungkinkan untuk mengakomodir masyarakat dalam jumlah yang banyak.

Masa kemudian berdesak-desakan dan berhasil menerobos pagar untuk masuk dalam lokasi institut tersebut.

Tidak hanya kerumunan masa yang terjadinya, tapi kemacetan pun terjadi akibat ratusan mobil dan motor yang berada di lokasi Poltekkes tidak teratur dengan baik.

Informasi lain yang didapatkan bahwa kegiatan vaksinasi dilaksanakan sejak tanggal 14-16. Namun kegiatan vaksinasi ini diluar perkiraan karena setiap hari hanya dijatah sebanyak 250. Dalam 3 hari pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut, maka hanya 750 orang yang divaksin.

Sumber : Beritacendana.com
Editor: Inyo Faot

Pos terkait