Memperingati Hari Guru Nasional, SD GMIT Sei 2 dan Mahasiswa IAKN Kupang Gelar Berbagai Kegiatan

  • Whatsapp

SoE, SALAMTIMOR.COM – Memperingati hari guru yang jatuh pada 25 November, maka SD GMIT Sei 2 bersama mahasiswa IAKN Kupang mengadakan berbagai kegiatan.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati hari guru tersebut antara lain upacara bendera, pagelaran seni budaya berupa tarian daerah dari anak-anak sekolah dan beberapa kegiatan lainnya. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

Kepada wartawan Salamtimor.com pada Jumat (26/11/21) Kepala SD GMIT Sei 2, Yesy Boiliu S.Pd menyampaikan bahwa, “dalam rangka memperingati hari guru, maka SD GMIT Sei 2 menggelar beberapa kegiatan seperti mengajarkan takut akan Tuhan (nilai-nilai keagamaan), sikap sopan santun, disiplin, menghargai adat budaya dan lain-lain. Semuanya ini bertujuan untuk membina dan membentuk karakter anak-anak sejak dini.” ucap Yesy.

Kepala SD GMIT Sei 2, Yesy Boiliu S.Pd.. (Foto: ST/Inyo)

“Seorang guru mempunyai tanggung jawab yang besar untuk membimbing dan mengajarkan anak-anak. Guru sangat berperan penting untuk mengembangkan ketrampilan dan pengetahuan siswa.” kata Yesy.

Lanjut Yesy, ”Kita di SD GMIT Sei 2 tidak hanya mendidik dan mengembangkan anak-anak melalui kurikulum belajar mengajar di kelas, namun ada kegiatan ekstrakulikuler tentang tarian tradisional dan pramuka.” beber Yesy.

Lebih lanjut, “Saya juga memberikan apresiasi kepada teman-teman mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang yang sudah membantu kami menyelenggarakan beberapa kegiatan disini dalam memperingati hari guru.” tutup Yesy.

Drs. Yorhans Lopis, M.Si (Kepala Biro Administrasi Umum Kemahasiswaan dan Akademik Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada teman-teman guru SD GMIT Sei 2 yang sudah dengan tulus membimbing dan mendidik anak-anak peserta didik sesuai tanggung jawab dan panggilan sebagai pelayan di bidang pendidikan.

Terpisah, Dosen Pendamping mahasiswa IAKN Kupang, Dr. Cristopel Saetban menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang di Desa Sei terkhusus di SD GMIT Sei 2 merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat sesui Tri darma Perguruan Tinggi.

Saetban juga mengajak para peserta didik di Sei untuk terus belajar dan belajar demi mewujudkan apa yang dicita-citakan. Kegiatan-kegiatan yang digagas oleh para mahasiswa IAKN Kupang kiranya memberi bekal dan pengalaman bagi siswa, guru dan masyarakat di desa Sei.

Penulis: Inyo Faot

Pos terkait