PARINDRA KOTA KUPANG MELAKUKAN KONFERENCI CABANG I

- Redaksi

Minggu, 9 Januari 2022 - 12:38 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Dibaca 1 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KOTA KUPANG, SALAMTIMOR.COM  — Pergerakan Pelajar Indonesia Raya (PARINDRA) Cabang Kupang menyelenggarakan Konfernsi Cabang Perdana di Aula Home Stay Tunas Muda Junior, pada Hari Sabtu, 8 Januari 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Kupang (yang diwakilkan kepada Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia), Dewan Pengurus Daerah PARINDRA NTT, DPC Careteker PARINDRA dan OKP Lokal (Persatuan Mahasiswa Sabu Raijua, Himpuman Mahasiswa Raijua dan Gerakan Mahasiswa Pantar Timur).

Ketua DPC Caretaker dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya Konfercab ini adalah untuk menetapkan Garis Besar Program Kerja selama satu periode kepengurusan dan memilih pengurus defenitif periode 2022-2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kegiatan Konfercab hari ini bertujuan menetapkan program kerja selama satu periode dan juga menetapkan kepengurusan defenitif untuk periode 2022-2024.” Kata Yudi

Yudi berharap Konfercab dapat berjalan dengan aman dan kondusif selama pelaksanaannya sehingga dapat menghasilkan garis-garis program kerja yang nanti bermanfaat bagi kader dan masyarakat serta memilih kader yang berkualitas dalam memimpin PARINDRA Kota Kupang satu periode kedepan.

Selain itu, Yudi juga berharap agar PARINDRA Kota Kupang bisa mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Kupang. PARINDRA Kota Kupang juga siap untuk menjadi mitra Pemerintah Kota Kupang dalam memajukan masyarakat di berbagai sektor.

“Kami sebagai pemuda yang merupakan generasi penerus berharap dalam upaya mengembangkan sumber daya yang kami miliki di organisasi ini, mendapatkan dukungan dari pemerintah Kota Kupang dan tentunya kami juga siap untuk bermitra dengan pemerintah Kota Kupang untuk memajukan masyarakat diberbagai sektor.” ungkap Yudi

Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Sabu Raijua (PERMASA) Kupang Ruslan Subadi Lobowie, sebagai perwakilan OKP dalam menyampaikan sambutannya berpesan agar PARINDRA Kota Kupang bisa tangguh menghadapi tantangan, karena dalam organisasi ada beragam tantangan. Dirinya juga berharap agar kegiatan Kompercab tidak menimbulkan perpecahan.

“PARINDRA Kota Kupang harus tangguh menghadapi berbagai dinamika yang terjadi. Baik itu internal maupun eksternal. Konfercab hari ini pasti ada banyak perbedaan pandangan, dan harus dijadikan sebagai satu kekuatan untuk PARINDRA Kota Kupang lebih baik Kedepan.” ungkap Ruslan Subadi Lobowie

Sekretaris DPD PARINDRA NTT, Yohanis Puling Tang Ketika menyampaikan sambutan berharap agar  Konfercab I melahirkan program-program kerja yang benar-benar dapat bermanfaat bagi peningkatan Sumber Daya Kader. PARINDRA Kota Kupang harus kreatif dalam menyusun program-program kerja. Hal ini dikarenakan kondisi sekarang berbeda.

PARINDRA Kota Kupang harus memiliki terobosan-terobosan. Jangan sampai dengan situasi pandemi Covid-19, akhirnya membuat Kepengurusan kedepan menjadi kaku dan tidak ada langkah maju.

” PARINDRA Kota Kupang harus menyusun program kerja sesuai kebutuhan kader dan bermanfaat bagi masyarakat. PARINDRA Kota Kupang harus kreatif di situasi pandemi Covid-19 sehingga program kerja ke depan bisa tetap berjalan. Jangan sampai tidak ada terobosan yang dilakukan oleh pengurus sehingga kepengusan ini tidak ada langkah maju” tegas Sekretaris DPD PARINDRA NTT.

Pria yang biasa disapa John Puling ini juga berharap agar kader yang hadir bisa menerima dan mendukung siapapun yang terpilih dalam Konfercab I ini untuk memimpin PARINDRA Kota Kupang selama periode 2022-2024.

“Saya berharap kita menghormati proses ini sehingga sipapun yang terpilih nanti kita tetap dukung.” Kata Jhon

Wali Kota Kupang, yang diwakilkan kepada Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Thomas Didimus Dagang, S. Sos., M. Si, mengapresiasi kegiatan Konfercab I PARINDRA Kota Kupang.

“Saya mewakili Wali Kota Kupang mengapresiasi kegiatan hari ini. Kalian sebagai pemuda harus selalu meningkatkan sumber daya. Karena kalian adalah calon pemimpin masa depan. Kami sebagai pemerintah Kota Kupang, sangat mendukung kegiatan kepemudaan seperti Ini.”ungkap Thomas

“Saya berharap PARINDRA Kota Kupang bisa mendukung program-program pemerintah dalam membangun Kota Kupang.”  harap Thomas. (**JP)

Berita Terkait

Minimalisir Kenderaan Tanpa Pajak, Pemprov NTT Luncurkan Razia Tilang Samsat
LPPM Undana Bekerjasama Dengan GMIT Sion Oepura Gelar Sosialisasi Human Trafficking dan Pelatihan Aksesoris Dari Tenun
Gubernur VBL Lantik Fahrensy Funay Jadi Penjabat Walikota Kupang
Kadis DLHK Akui Taman-Taman di Kota Kupang Perlu Perawatan
Gandeng dr. Christian Widodo, Komunitas Wartawan NKRI NTT Gelar Pengobatan Gratis
Peringati HUT Ke-24, Purnawirawan Polri Daerah NTT Cabang Kota Kupang Gelar Anjangsana, Tabur Bunga, dan Upacara
Gandeng Media, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kupang Gelar Sosialisasi Program JKN
Berdiri Sejak 2009, Kantor Bahasa Provinsi NTT Hingga Kini Belum Miliki Gedung

Berita Terkait

Jumat, 22 Desember 2023 - 01:30 WITA

Evaluasi Pelaksanaan Program, IDRIP Provinsi NTT Gelar Rakor Triwulan IV

Kamis, 7 Desember 2023 - 13:12 WITA

Dibangun Sejak Tahun 2020 Dengan Anggaran Rp. 173 Miliar, SPAM Kali Dendeng Kupang Diresmikan Presiden Jokowi

Kamis, 7 Desember 2023 - 10:40 WITA

Diresmikan Presiden Jokowi, RS dr. Ben Mboi Kupang Miliki Fasilitas Canggih dan Cukup Lengkap

Kamis, 23 November 2023 - 20:32 WITA

IDRIP Wilayah II NTT Bangun Ketangguhan Masyarakat Melalui Program DESTANA di Manggarai Barat dan Alor

Minggu, 19 November 2023 - 13:13 WITA

Kemenkes Terapkan Inovasi Wolbachia Atasi Penyakit Demam Berdarah

Rabu, 1 November 2023 - 07:19 WITA

IDRIP Provinsi NTT Kembali Gelar Rakor Triwulan III

Senin, 30 Oktober 2023 - 00:11 WITA

Peringati Bulan Bahasa 2023, UCB Gandeng UNDANA Kupang Gelar Seminar International Linguistik Terapan

Sabtu, 23 September 2023 - 10:47 WITA

Kembalikan Jam Sekolah Menjadi Pukul 07.00 Wita, Pj Gubernur NTT Tinjau Kegiatan Belajar Mengajar di SMA Negeri 1 Kupang

Berita Terbaru

TTS

Mahasiswa IPS Gelar Survey Pangan di Desa Bikekneno

Jumat, 5 Apr 2024 - 20:46 WITA