Partai HANURA Siap Melejit Pada Pemilu 2024

  • Whatsapp

Jakarta, Salamtimor.com – Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (08/08/2022) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Oesman Sapta Odang.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai HANURA Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Refafi Gah, SH.,M.Pd., melalui Sekretaris Partai Hanura Elias Koa S.I.P., kepada media ini melalui rilis tertulis pada Sabtu (13/08/2022).

“Partai HANURA datang dengan membawa rombongan. Terlihat Ketua DPD Partai HANURA NTT tampil menawan dengan pakaian adat khas Sumba. Sementara itu, tampak sejumlah kader HUNURA memakai pakaian adat dari sejumlah daerah di Indonesia,” tutur Elias dalam pesannya.

“Dalam proses pendaftaran tersebut, tak banyak kalimat yang disampaikan oleh Ketua Umum OSO. Namun Ia menegaskan kekinian kondisinya sehat dan siap menghadapi tahapan proses Pemilu 2024.”

Kemudian Ketua Umum OSO, bersama rombongan memasuki kantor KPU untuk mendaftar.

“Sementara dari pihak KPU juga sudah siap menyambut kedatangan Partai HANUR,” jelas Elias.

“Lanjut Elias Koa, berkas pendaftaran Partai HANURA 100% Lengkap dan Diterima, sehingga Partai HANURA tinggal menjalani satu tahap menuju verifikasi faktual.”

Partai HANURA telah mempersiapkan diri untuk mencapai seratus persen semua persyaratan yang bersifat administratif sebagaimana diatur oleh PKPU.

“Partai HANURA seratus persen telah siap untuk dilakukan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum,” ujar Elias Koa.

“Partai HANURA adalah partai yang sejak kelahirannya dipersiapkan untuk kepentingan Indonesia, bukan orang per-orang yang menjadi elite partai dan pengurus-nya,” tutur Koa.

“Maka totalitas pengabdian dan perjuangan Partai HANURA sepenuhnya kami berikan untuk kepentingan rakyat, untuk kesejahteraan rakyat. Kami memahami bahwa secara politik setiap partai didirikan untuk merebut kekuasaan, tapi secara ideologis Partai HANURA paham dan sadar bahwa kekuasaan bukanlah tujuan akhir dari partai politik,” jelas Elias Koa.

Menurut Elias, “kekuasaan sejati-nya adalah alat perjuangan politik untuk mewujudkan cita-cita tertinggi rakyat, yakni kedamaian, keadilan dan kesejahteraan.”

Sehingga dengan demikian, lanjut Elias, hingga saat ini yang tercatat sudah 21 Parpol yang telah mendaftarkan diri ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024.

Berikut berkas-berkas partai politik yang dinyatakan lengkap dan yang telah menerima Berita Acara pendaftaran dari KPU antara lain:

-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan)
-Partai keadilan dan Persatuan (PKP)
-Partai keadilan Sejahtera (PKS)
-Partai Bulan Bintang (PBB)
-Partai Persatuan Indonesia (Perindo)
-Partai NasDem
-Partai Kebangkitan Nusantara(PKN)
-Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda)
-Partai Demokrat
-Partai Gelombang Rakyat Indonesia(Gelora)
-Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
-partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
-Partai kebangkitan Bangsa (PKB)
-Partai Solidaritas Indonesia(PSI)
-Partai Amanat Nasional (PAN)
-Partai Golongan Karya (Golkar)
-Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
-Partai Rakyat Adil dan Makmur(PRIMA)
-Partai Buruh
-Partai Republik
-Partai Ummat

Sementara partai politik yang mendaftar ke KPU namun belum lengkap dokumen persyaratan dan ditunggu hingga 14 Agustus pukul 23:59 WIB yakni:

-Partai Reformasi
-Partai Negeri Daulat Indonesia (PANDAI)
-Partai Demokrasi Rakyat Indonesia(PDRI)
-Partai Republiku Indonesia
-Partai Kedaulatan Rakyat(PKR)
-Partai Beringin Karya (Berkarya)
-Partai Indonesia Bangkit Bersatu (IBU)
-Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo). (Ot/ST)

Pos terkait