Pater Marno SVD Pimpin Perayaan Ekaristi di Rutan Kelas 2B SoE, Ini Pesannya ke Warga Binaan

  • Whatsapp

SoE, Salamtimor.com — Kapela Rutan Kelas 2B melaksanakan perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Pater Marno SVD pada Minggu, (01/01/2023) pada pukul 08:00 Wita.

Sedikitnya 26 orang warga binaan rutan kelas 2B SoE turut serta dalam perayaan Ekaristi bersama beberapa umat yang hadir di Kapela Rutan.

Perayaan Ekaristi dirayakan sekaligus memperingati Pesta Santa Perawan Maria Bunda Allah dan menyambut Tahun Baru 2023.

Pater Marno SVD saat di temui media ini mengatakan bahwa Natal tahun ini, Koferensi Waligereja Indonesia (KWI) bersama Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), gereja Katolik & Protestan mengusung tema natal yakni: “mereka kembali ke negerinya ke jalan lain”.

Untuk itu, kata Pater Marno SVD, kita di minta untuk membuat pembaruan agar menjalani tahun baru dengan hal-hal yang lebih bermakna.

Pater Marno SVD juga menyampaikan bahwa kehadirannya di rutan kelas 2B merupakan kali yang kedua. Ia juga menyemangati para warga binaan.

“Ini kali kedua saya memimpin Ekaristi untuk warga binaan di rutan sini. Pesan saya kepada warga binaan, harus mempunyai semangat yang baru dan menjalani hari-hari penuh kegembiraan,” kata Pater Marno.

Lanjutnya, “jangan pernah putus asa atau kehilangan kepercayaan diri. Jangan pernah memandang diri sebagai orang yang lemah dan malang.”

“Rutan merupakan tempat yang tepat sehingga bisa kembali merefleksikan kehidupan lama harus berubah dan menemukan jalan baru,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan suatu kebanggaan saat
memimpin perayaan Ekaristi di Rutan sebagai Misionaris dari Indonesia yang bertugas di Ekuador yakni negara bagian Amerika Selatan.

Pater Marno SVD menceritakan tidak ada bimbingan spiritual maupun kegiatan kerohanian kepada para warga binaan di Ekuador seperti halnya di Indonesia.

Penulis: Wulan Fallo

Pos terkait