PAUD VIA DOLOROSA TULUN TUAN GELAR NATAL BERSAMA

  • Whatsapp

SoE, SALAMTIMOR.COM – Sebagai ungkapan syukur dan kegembiraan atas kelahiran Sang Juruselamat di kota Daud, PAUD Via Dolorosa Tulun Tuan yang berada di desa Pili, kecamatan KiE, kabupaten TTS, menggelar natal bersama di halaman sekolah tersebut, Rabu (30/12/2020) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID-19.

Dokter Oktavia Nuban, penanggung jawab sekolah tersebut kepada media ini menjelaskan bahwa, “kita menggelar natal bersama sebagai ungkapan syukur atas keberadaan sekolah PAUD di kampung ini karena dapat menampung anak-anak usia dini untuk dapat mengenyam pendidikan sejak dini.”

Lanjutnya, “Selain itu, tujuannya untuk membangun persaudaraan, keakraban dan kebersamaan serta dukungan dari orang tua, masyarakat dan/atau lingkungan sekitar terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan sehingga tokoh masyarakat di desa tetanggapun kita undang karena Sang Juruselamat telah lahir untuk membaharui hidup kita, maka kita perlu bangkit dari ketertinggalan dengan semangat baru dan damai di hati.” Jelasnya.

Sementara, Stefanus Natonis, tokoh agama setempat menyampaikan bahwa, “saya berharap seluruh jemaat yang merayakan natal dengan penuh hikmat agar benar-benar merenungkan dan menghayati makna kelahiran Kristus sebagai penyelamat dan bukan waktu untuk bersenang-senang dan berhura-hura.” Harapnya.

Sedangkan, Ibu Tini, salah satu guru sekolah tersebut mengatakan bahwa acara ini sudah direncanakan sejak lama sehingga kita telah melakukan persiapan moril maupun spiritual.

Secara terpisah, Alexander Nuban, SH. M.Hum., selaku pencetus berdirinya sekolah tersebut, kepada media ini, menegaskan bahwa, “saat ini, kita ada dalam dalam situasi sulit pandemi COVID-19 sehingga acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku yakni cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Selain itu, natal ini sesuai tema besar PGI yakni: “Mereka Akan Menamai Dia Imanuel.” Tutupnya.

Penulis: Albert Baunsele

Pos terkait