PEDULI BENCANA ALAM DI NTT, KOMUNITAS TIROSA KABUPATEN MIMIKA-PAPUA SALURKAN BANTUAN

  • Whatsapp

Kota Kupang, SALAMTIMOR.COM — Pasca bencana yang dipicu oleh Siklon tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur, maka bantuan kemanusiaan terus berdatangan.

Kali ini bantuan untuk korban terdampak bencana di NTT tersebut berasal dari Komunitas TIROSA di Kabupaten Mimika, Propinsi Papua.

Drs. Ananias Faot, M.Si, perwakilan Komunitas TIROSA Mimika-Papua yang mengantar langsung bantuan tersebut kepada media Salamtimor.com pada Kamis, 15/04 setelah berkoordinasi dengan Tim Penanggulangan Bencana di Pos Komando Utama Tanggap Darurat Bencana di Kantor Gubrrnur NTT menyampaikan bahwa tujuan sumbangan ini untuk menjangkau warga terdampak akibat bencana alam ini.

Komunitas TIROSA saat berada di Pos Komando Utama Penanggulangan Bencana Alam di Kantor Gubernur NTT. (Foto STC)

“Penyaluran bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami yang ada di rantauan terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka.” ujarnya.

Lanjut Sekretaris DPRD Kabupaten Mimika ini bahwa, “Bentuk bantuan yang kami salurkan ini berupa beras, mie instan dan air mineral.” jelasnya.

Sambung Faot, “Bantuan ini akan kami salurkan lewat Posko Utama Penanggulagan Bencana Propinsi NTT, PMI Kupang, Susteran Asumta Kupang dan di desa Bena, Kec. Amanuban Selatan, Kab. TTS mulai besok, 16/04.” urainya.

Armada pengangkut bantuan untuk korban bencana di NTT yang berasal dari Komunitas TIROSA Kabupaten Mimika-Papua. (Foto STC)

Dirinya juga menambahkan bahwa bantuan tersebut berasal dari Anggota TIROSA di Kab. Mimika-Prop. Papua, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kab. Mimika, Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI), Aksi Solidaritas Rumah Sagu (Anak Papua), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan Kab. Mimika, PAUD ABRAUDHAH Kab. Mimika.

Dirinya juga berterima kasih atas dukungan semua elemen mulai dari awal hingga penyaluran bantuan.

Tampak hadir dari Komunitas TIROSA Mimika-Papua yang mendampingi Drs. Ananias Faot dalam penyaluran bantuan tersebut, Bapak Yopi Lona.

Redaksi STC

Pos terkait