Peduli kasih, anggota Polisi dari Polres Kupang Kota membangun sekolah di Desa Baki

  • Whatsapp

SoE, SALAMTIMOR.COM- Dunai pendidikan merupakan sarana untuk melihat dunia, membentuk pola pikir dan tingkah laku manusia agar mampu berdaya guna dan bersaing ditengah tantangan revolusi industri 4.0.

Namun sayang, kalau mau ditelisik masih banyak pelajar di Indonesia terutama di sejumlah daerah terpencil masih banyak anak yang berjuang lebih keras demi mendapatkan pendidikan.

Salah satu persoalan pada dunia pendidikan yang dihadapai saat ini adalah tidak ada sekolah di daerah terpencil, dan jarak tempuh yang sangat jauh bagi para pelajar untuk bersekolah.

Hal ini dirasakan oleh sebagian anak di Kabupaten TTS , salah satunya di Desa Baki Kecamatan Amanuban Tengah.

Melihat akan kondisi ini anggota Polisi Polres Kupang Kota Brigadir Frets A. Samloy berempati dan mendirikan satu Sekolah SMAK dan SMPTK Bukit Moria Baki.

Gerakan peduli kasih dari angota Polisi yang bergandengan tangan bersama para orang tua untuk mendekatkan pendidikan di Desa Baki ini membuahkan hasil.

SMAK dan SMPTK Bukit Moria Baki ini berdiri sejak 2018 sampai sekarang. Walau baru berjalan beberapa tahun tapi anak-anak terbantukan dengan sekolah ini.

Berangkat dengan apa adanya, sekolah ini terus dibenah dengan memberikan mutu yang terbaik .

Kepada media ini Frets A. Samloy ” menyampaikan ” Pendirian SMAK Dan SMPTK Bukit Moria Baki ini adalah wujud perhatian dan kepedulian saya terhadap sesama terutama pada persoalan Di Dunia Pendidikan.” Saya melihat kondisi dan jarak tempuh yang terlalu jauh bagi anak-anak di Desa Baki untuk bersekolah.” tutur Frets.”

Lanjut “Frets, saya berinisiatif untuk mendirikan sekolah di sini dan ketika saya berkomunikasi dengan masyarakat setempat disambut baik.” Ucap angota Polisi ini .”

Frets menjelaskan bahwa “Tujuan dari pendirian SMAK dan SMTK di Desa Baki ini agar para siswa-siswi yang berada di sini dapat bersekolah tanpa harus anak-anak di sini pindah ke kota hanya untuk bersekolah.” Ucap Polisi berdarah Ambon ini.”

Pemikiran dari anggota Polisi ini melahirkan sikap empati dari masyarakat setempat berupaya mendirikan SMPTK Bukit Moria Baki .

Dengan melihat begitu bayak persoalan pendidikan khususnya jarak tempuh yang terlalu jauh bagi para siswa untuk bersekolah, Frets berharap kedepan persoalan-persoalan semacam ini diperhatikan oleh pemerintah agar para anak bangsa dapat bersekolah tanpa harus bersusah payah untuk mencari akses pendidikan. (Inyo Faot)

Pos terkait