PEMDES KAENENO SALURKAN BLT COVID-19 DARI DANA DESA TAHAP AKHIR KEPADA 107 KPM

  • Whatsapp
Kepala Desa Kaenon, Gusti Fallo, S.PT menyerahkan BLT-DD Tahap akhir kepada salah satu Keluarga Penerima Manfaat.

SoE, Salamtimor.com – Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas daya beli masyarakat yang terkena krisis sebagai dampak pandemi COVID-19 terus disalurkan.

Salah satu desa yang sudah selesai menyalurkan BLT-DD ini adalah desa Kaeneno, kecamatan Fautmolo, kabupaten TTS setalah melalui tahapan perubahan APBDes yang Kedua.

Peraturan untuk mengalokasikan anggaran dari Dana Desa ini sebagai upaya perlindungan sosial terhadap masyarakat ditengah ancaman COVID-19.

Besaran BLT-DD adalah Rp. 600.000 per KPM untuk bulan April-Juni dan Rp. 300.000 per KPM untuk bulan Juli-September dan Oktober-Desember. Bantuan ini cukup menolong dan membantu masyarakat akibat dari pandemic COVID-19.

Kepala Desa Kaenono, Gusti Fallo, S.PT memberikan arahan kepada 107 KPM sebelum pembagian BLT-DD Tahap Akhir.

Kepada media ini, Kepala Desa Kaeneno, Gusti Fallo, S.PT menyampaikan bahwa, “Hari ini kita melakukan kegiatan peyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sebagai upaya perlindungan sosial terhadap masyarakat akibat pandemi global COVID-19.” Ungkap Gusti.

Lanjut Gusti, “Penetapan penyaluran BLT Dana Desa ini melalui proses yang panjang dalam tahun ini setelah adanya perubahan APBDes yang Kedua. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Rp. 600.000 untuk bulan April-Juni dan Rp. 300.000 untuk bulan Juli-Desember 2020. Dan hari ini terakhir kita salurkan. Semoga masyarakat bisa terbantu dalam masa pandemi ini.”

“Saya selalu menghimbau kepada masyarakat agar uang ini dipergunakan dan dimanfaatkan dengan benar sesuai arahan Bapak Bupati TTS. Selaku kepala wilayah ditempat ini, saya akan terus memantau masyarakat yang menerima BLT-DD ini untuk membelanjakannya demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan tidak digunakan untuk minum mabok atau berjudi dengan uang bantuan ini.” Tutup Fallo.

Penulis : Inyo Faot

Pos terkait