Pemkot Batam Gusur Pasar Induk Jodoh, Akan Dibangun Pasar Lima Lantai

  • Whatsapp

BATAM, SALAMTIMOR.COM — Penggusuran Pasar Induk Jodoh Kota Batam telah dilakukan pada hari ini dengan menggunakan alat berat dibawah pengawalan Tim Terpadu Kota Batam pada Senin, (26/7).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Batam, Gustian Riau mengungkapkan bahwa penggusuran ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan.

“Hari ini penggusuran Pasar dimulai dan berlangsung selama satu minggu ke depan dengan pengawalan dari Tim Terpadu Pemkot,” kata Gustian.

Gustian juga menjelaskan bahwa sebelum dilakukan penggusuran, maka Pemerintah Kota Batam sudah memberikan peringatan pertama, kedua dan ketiga kepada warga.

“Terkait peringatan, kita sudah berikan peringatan pertama, hingga peringatan ketiga. Dan hari ini pun kita masih memberikan kesempatan kepada warga untuk membereskan barang-barangnya sampai pukul 10.30,” ungkapnya.

Selanjutnya Gustian juga menyampaikan bahwa, “penggusuran ini dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk menata dan merapikan serta nantinya akan dibangun Pasar Induk Jodoh lima tingkat dengan fasilitas yang lebih memadai dan berkualitas.”

“Fasilitas tersebut diantaranya, satu buah Masjid untuk keperluan sholad, kemudian nantinya akan dibedakan juga tempat pedagang atau penjual sayuran dan daging sehingga tetata lebih baik.” paparnya.

Penulis: Wasti Naitboho

Pos terkait