Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Yayasan KAWAL Gelar Lomba Mewarnai Usia 5-7 Tahun

  • Whatsapp
Pemberian Hadiah Kepada Juara Lomba Mewarnai Usia 5-7 Tahun yang digelar Yayasan KAWAL NTT

SoE, Salamtimor.com — Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada setiap tanggal 1 Oktober, maka Yayasan KAWAL menggelar lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat KAWAL NTT, tepatnya di Kelurahan Oekafan, Kecamatan Kota SoE, Kabupaten TTS yang diikuti oleh 20’an anak baik TK maupun SD.

Eri Erince Manu, selaku Ketua KAWAL NTT saat di temui awak media Salamtimor.com menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak secara nasional, tergantung kebutuhan setiap daerah.

“Untuk merayakan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, maka kami isi dengan kegiatan Lomba Mewarnai dan juga memberikan penghargaan kepada pengunjung setia di Taman Baca KAWAL NTT. Hadiah perlombaan berupa sertifikat, uang tunai dan souvernir. Yang tidak memperoleh juara’pun, kami menyiapkan hadiah tersendiri,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan Yayasan KAWAL merupakan komunitas perempuan dengan visi memaksimalkan potensi wanita Kristen sebagai penolong dengan berbagai bidang program yakni: pendidikan formal dan non formal, ekonomi kreatif, dan kesehatan.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, anak-anak terus meningkatkan potensinya agar membiasakan mereka sehingga bisa bersaing secara positif, serta membangun mental anak dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa,” tambahnya.

Pemberian penghargaan bagi pengunjung setia Taman Bacal KAWAL NTT.

Eri juga mengatakan bahwa masyarakat memiliki animo yang cukup besar untuk singgah dan membaca di Taman Baca KAWAL. Bukan hanya anak-anak, tapi ada juga dari kalangan orang dewasa yang datang untuk mengisi waktu luang dengan membaca.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pegolahan Bahan, Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan TTS, Lily Nitbani, mengapresiasi langkah positif yang dilakukan oleh Yayasan KAWAL dalam mendukung pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami mengapresiasi langkah dari Yayasan KAWAL NTT karena pendidikan bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah tetapi peran serta dari semua stakeholder yang ada. Dan Yayasan KAWAL NTT telah memberikan suatu sarana agar semua kalangan memperoleh banyak hal, salah satunya di bidang perpustakaan dengan membentuk satu taman baca yang juga merupakan program dari pemerintah,” ungkap Lily.

Lily juga mengatakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan telah bekerja sama dengan Yayasan KAWAL NTT untuk memberikan paket bantuan kurang lebih 250 judul buku sehingga bisa di nikmati oleh semua kalangan masyarakat.

Taman Baca KAWAL NTT yang di launching pada pada tanggal 24 April 2022 lalu, diresmikan langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Penulis: Wulan Fallo

Pos terkait