Peringati Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Noelbaki Gelar Event Air Sagu Sport

  • Whatsapp
Penanggung jawab Event Air Sagu Sport, Meilfrits Gasper.

Kab. Kupang — Salamtimor.com — Dalam rangka memperingati dan merayakan hari lahir Pancasila 1 Juni 2022, maka warga desa Noelbaki, kecamatan Kupang Tengah, kabupaten Kupang mengadakan Event Air Sagu Sport.

Penanggung jawab Event Air Sagu Sport, Meilfrits Gasper, kepada media ini mengatakan bahwa bentuk kegiatan yang digelar pada event ini dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila antara lain perlombaan bola voly putra-putri antar RT, lomba catur, lomba menghafal Pancasila untuk kategori anak SD, lomba gigit sendok, dan lari karung.

Peserta lomba Pelafalan Pancasila.

Lanjut Meilfrits, kegiatan ini bertujuan memberikan nilai-nilai positif agar ke depan pemuda-pemudi milenial lebih serius menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dalam momentum ini, pemuda-pemudi milenial juga mestinya kreatif dalam setiap bentuk kegiatan agar mampu beradaptasi dengan kehidupan yang serba digital.” kata Meilfrits.

Pose bersama panitia pelaksana Event Air Sagu Sport.

Kegiatan “Air Sagu Sport” ini disponsori oleh Rumah Kita Milenial yang diketuai oleh Meilfrits Gasper, Yayasan Reformasi, Dinamika Motor, Beringin Family, SDK Santo Yosef, Universitas San Pedro, Kupang Rotari, Majesty Academy.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh yang diantaranya aparat desa setempat, para Ketua RT/RW desa Noelbaki, elit politik, tokoh masyarakat, dan pemuda.

Suasana pembukaan kegiatan Event Air Sagu Sport di desa Noelbaki, kecamatan Kupang Tengah, kabupaten Kupang pada tanggal 1 Juni 2022.

Ketua panitia, Yakobus Hayon dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan menyelenggarakan hari lahir Pancasila ini merupakan suatu cara untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kapada warga negara agar terus mempererat tali persaudaraan antara sesama warga, serta menumbuhkan rasa kekompakan diantara warga sebagai interpretasi dari nilai-nilai Pancasila.

Pantauam media ini, peserta dan warga masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan ini.

Penulis: Ot Seo

Pos terkait