Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ende Hadir di Desa Fatamari Membawa 500 Buku Bacaan

- Redaksi

Rabu, 5 Oktober 2022 - 04:14 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Dibaca 6 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ende, Salamtimor.com — Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ende hadir membawa buku-buku bacaan di SMP Swasta Dona Mart dan SMK St. Ignasius, One Seven, Desa Fatamari, Kecamatan Lio Timur, Kabupaten Ende, NTT pada Selasa (04/10/22).

Perpustakaan Keliling tersebut hadir dengan membawa 500 judul buku. Masing-masing judul terdapat tiga eksemplar berjenis fiksi dan non fiksi untuk usia sekolah SMP dan SMK.

Kepala Seksi Pelayanan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ende, Paul Lobato yang ditemui di lokasi sekolah menyampaikan bahwa, “kami adalah bagian dari instansi publik yang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang perpustakaan seperti ke sekolah-sekolah, taman baca – taman baca dan tempat – tempat lainnya,”

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lanjutnya, “Yang terpenting dengan hadirnya perpustakaan ini dapat membuka cakrawala dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan anak-anak maupun masyarakat umum. Selain itu, hadirnya perpustakaan keliling ini juga untuk menambah pengetahuan bagi siswa diluar dari apa yang diajarkan di kelas,” jelas Paul.

Menurut Paul, pihaknya menyediakan banyak judul buku agar anak-anak bebas memilih buku sesuai dengan minatnya masing-masing. Wilayah pelayan Perpustakaan Keliling ini adalah seluruh wilayah Kabupaten Ende, dari kota hingga ke pelosok. Paul berharap masyarakat lebih aktif mengundang perpustakaan keliling.

“Administrasi untuk mendatangkan Perpustakaan Keliling sangat mudah, hanya dengan mengirim surat undangan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, maka Perpustakaan Keliling siap hadir,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang siswi SMK St. Ignasius, One Seven, Pretty mengaku senang dengan kehadiran Perpustakaan Keliling.

“Sering-seringlah datang ke sekolah dan desa kami, jangan hanya tiga jam. Karena kami belum selesai membaca bukunya. Sesekali datang ke sekolah kami selama seminggu begitu, biar kami bisa membaca banyak judul buku. Tapi terima kasih kepada tim perpustakaan keliling yang sudah hadir di sekolah kami,” ungkap siswa kelas X tersebut.

Siswa lainnya, Vincent mengapresiasi kehadiran tim perpustakaan keliling.

“Tim Perpustakaan Keliling yang jauh-jauh datang dari Kota Ende ke sekolah ini, kami ucapkan banyak terima kasih. Kami berharap agar buku-buku ini juga bisa lebih, karena kami belum selesai baca hari ini. Semoga ada perpustakaan di desa kami,” harap siswa SMP Swasta Dona Mart tersebut.

Pantauan media, tim Perpustakaan Keliling yang berjumlah lima orang hadir disekolah tersebut selama tiga jam, dengan memberikan kesempatan kepada seluruh siswa untuk bebas membaca buku-buku yang telah disediakan.

Terpantau siswa-siswi SMK St Ignasius, One Seven dan SMP Swasta Dona Mart sangat antusias membaca buku-buku yang disediakan oleh perpustakaan keliling.

Penulis: Ot Seo

Berita Terkait

Desak Polisi Periksa Bupati Ende, PMKRI Cabang Ende Gelar Aksi Unjuk Rasa
TNI Gadungan Di Tangkap Setelah Tipu Empat Warga Ende

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:15 WITA

Dapat Ancaman Foto atau Video Pribadi Akan Disebar? Segera Lakukan Ini!

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:28 WITA

Ini Alasan Tersangka AP Ancam Sebarkan Foto & Vidio Ria Ricis

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:15 WITA

Sebar Foto Istri Tetangga tanpa Busana, Pria di Lampung Timur Ditangkap

Rabu, 12 Juni 2024 - 14:08 WITA

AP Retas Ponsel Milik Ria Ricis Untuk Melakukan Pengancaman dan Pemerasan

Selasa, 11 Juni 2024 - 23:43 WITA

Polisi Temukan Unsur Pidana Kasus Ancaman & Pemerasan Terhadap Ria Ricis

Selasa, 11 Juni 2024 - 20:11 WITA

AP Pelaku Pemerasan Ria Ricis Jadi Tersangka dan Ditahan

Selasa, 11 Juni 2024 - 19:32 WITA

Nasib DJ East Blake Sebar Foto dan Video Mesum Bareng Pacar, Kini Dijerat Pasal Pornografi

Senin, 10 Juni 2024 - 22:25 WITA

Sebarkan Foto dan Vidio Mesum Bareng Pacar, Remaja 19 Tahun Ditangkap Polisi

Berita Terbaru

Hukum Kriminal

Dapat Ancaman Foto atau Video Pribadi Akan Disebar? Segera Lakukan Ini!

Jumat, 14 Jun 2024 - 17:15 WITA

Hukum Kriminal

Ini Alasan Tersangka AP Ancam Sebarkan Foto & Vidio Ria Ricis

Rabu, 12 Jun 2024 - 20:28 WITA