Persiapkan Kader Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Gelora Kota Batam Gelar Orientasi Kader di Nongso

  • Whatsapp

BATAM, SALAMTIMOR.COM — Partai Gelombang Rakyat (Gelora) merupakan salah satu partai baru yang sedang mengembangkan sayap menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Sebuah partai berlogo bulat terdiri dari empat warna yakni; Merah, Putih, Biru Navy dan Turkish, dengan gambaran secara umum yang terkandung didalamnya adalah menjadi bangsa yang modern dan menjadi salah satu kekuatan 5 besar dunia.

Partai baru ini mempersiapkan para kader untuk menyambut Pemilu pada 2024 mendatang dengan menggelar sebuah acara sederhana dengan tema Peluncuran Program Orientasi Kepartaian Partai Gelora Indonesia yang berlokasi di Aula Kampung Melayu, Nongsa Batam, Minggu (03/10/2021).

Acara ini dihadiri oleh Pengurus DPD, DPW, DPC serta sejumlah Kader partai Gelora maupun beberapa Tokoh Masyarakat Batam.

Dalam acara ini, Mukhlis selaku Ketua Partai Gelora Kecamatan Nongsa menjelaskan terkait peluncuran program Otientasi Kepartaian (OK) partai Gelora di Nongsa ini merupakan yang perdana dan merupakan percontohan pelatihan tentang tata dasar kader partai demi kemajuan partai Gelora Indonesia.

“Untuk kegiatan hari ini adalah pertama kalinya diadakan dengan menjadikan Nongsa sebagai percontohan. Dan program ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar bagi semua kader yang sudah maupun yang akan bergabung.” ucap Mukhlis.

Foto bersama kader partai Gelora setelah kegiatam Orientasi Kader di kecamatan Nongso, Kota Batam (Foto: ST/Wasti)

Lanjutnya, “Partai Gelora juga terbuka bagi siapapun, termasuk anak-anak milenial yang tertarik untuk mengambil bagian bersama dalam memajukan bangsa Indonesia melalui partai Gelora ini.” papar Mukhlis.

Dari tempat yang sama, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Batam, Toto Sumito menuturkan hal senada. Dirinya mengatakan peluncuran program ini merupakan yang pertama kalinya.

Dikatakannya, Gelora terbuka untuk semua lapisan masyarakat yang ingin bergabung. Ia juga berharap, kehadiran partai ini dapat diterima oleh semua kalangan.

“Ini adalah yang pertama kalinya di Nongsa. Kenapa Nongsa?  Karena Nongsa lah yang paling siap sehingga kita adakan disini.” kata Toto

Sambung Toto, “partai ini juga terbuka untuk siapa saja yang mau boleh bergabung untuk bersama kita majukan bangsa Indonesia. Kami juga berharap, kehadiran partai Gelora ini dapat membawa warna positif dan diterima oleh semua kalangan,” tandas Toto.

Selanjutnya, Sabirin selaku Ketua Panitia dalam acara ini mengatakan, tujuan diadakan acara ini adalah untuk memberikan pemahaman dasar serta membentuk pemikiran dan karakter dari kader partai Gelora Indonesia itu sendiri terkhususnya di wilayah kecamatan Nongsa.

“Hari ini kita sudah melaksanakan program OK Gelora, alhamdulillah lancar dan sukses sesuai dengan harapan dari kami Panitia. Adapun peserta yang hadir berjumlah sekitar 65 orang yang berasal dari warga Nongsa, juga undangan dari luar. Harapan kita nanti kalau ada kegiatan ke depan lagi, maka bisa dibuat lebih meriah.” ucap Sabirin.  [WN] 

Pos terkait