Polresta Barelang Gelar Vaksinasi, Kouta 2.500 Tidak Cukup Layani Warga

BATAM, SALAMTIMOR.COM — Kegiatan vaksinasi digelar lagi bagi masyarakat Kota Batam pada hari ini, meski ditengah masa PPKM Darurat. Stadion Tumenggung Abdul Jamal terus dipadati warga sejak pagi tadi, Rabu, (21/7).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh Polresta Barelang dengan kuota vaksin yang disediakan adalah sebanyak 2.500.

Diketahui, warga telah memenuhi lokasi vaksin untuk mendaftar sejak subuh. Bahkan, hingga pukul 10.00 WIB, warga masih berdatangan padahal pendaftaran vaksinasi untuk hari ini diketahui telah terisi penuh sejak jam delapan pagi.

Beberapa warga yang mengantri di depan gerbang mengaku mendapatkan informasi yang beredar bahwa kegiatan vaksinasi akan berlangsung hingga sore hari.

“Katanya vaksin hari ini dari pagi sampe sore, tapi kok udah ditutup?,” ucapnya.

Warga masih memenuhi stadion Tumenggung, berharap vaksin untuk hari ini masih dibuka.

Sementara, salah satu petugas (Aparat Kepolisian) yang bertugas, menjelaskan kepada warga yang terus berdatangan, bahwa vaksin untuk hari ini telah ditutup dan akan dilanjutkan pada besok hari.

“Vaksin untuk hari ini sudah ditutup yah bapak-bapak, Ibu-ibu! Parcuma rameh disini, lebih baik besok saja datang lagi dengan membawa KTP. Tadi saja orang ngantri dari jam empat! Jadi besok Bapak/Ibu datangnya kalau bisa pagi-pagi saja ya. Nanti isi formulirnya langsung di dalam,” jelasnya.

Warga akhirnya mulai bubar sekitar pukul 10.30 WIB, usai mendengar penjelasan petugas.

Penulis: Wasti Naitboho

Pos terkait