POSKO OELMASI KABUPATEN KUPANG KEMBALI SALURKAN BANTUAN KEMANUSIAAN KEPADA WARGA TERDAMPAK BANJIR DI TAKARI

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan dari Posko Oelmasi Kab. Kupang kepada warga terdampak bencana banjir di Takari.

Kupang, SALAMTIMOR.COM – Tiga minggu setalah dihantam Siklon Tropis Seroja, Komunitas Fatuleu Barat dan beberapa gereja yang membangun Posko di Oelmasi Kabupaten Kupang kembali menyalurkan bantuan ke Takari.

Aksi kemanusiaan ini merupakan kali kedua di tempat yang sama yakni RT.008/RW.004, kabupaten Kupang setelah adanya bencana Seroja yang meluluhlantakan daerah-daerah tersebut. Banyak duka yang masih terbesit dalam benak warga dan berharap agar situasi kembali membaik.

Bantuan ini disalurkan kepada 56 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 250 lebih yang terdampak dan diantaranya anak-anak kurang lebih terdapat 100 orang.

Ketua RT setempat, Frans Lodo mengatakan bahwa tiga minggu setelah bencana, sudah ada 21 relawan darai berbagai komunitas yang menyalurkan bantuan sembako dan juga bahan bangunan.

Berdasarkan hasil wawancara, Frans Lodo menyampaikan bahwa tiga belas hari setelah bencana ini, belum ada pihak pemerintah kabupaten Kupang yang berkunjung untuk melihat keadaan mereka disana. Sejauh ini mereka tetap berharap agar ada uluran tangan dari pemerintah.

Ketua Majelis Jemaat Son Ana Hulasi, Pdt. Bertarina Franklin Yoseph dan ibu Marianti Modok-Nenohai bersama  team relawan dari posko Oelmasi mengantarkan bantuan sembako dari berbagai pihak dengan jumlah beras 100 Kg, mie instan 10 dos, telur 18 rak, 4 dos pakaian layak pakai dan air mineral 10 dos.

Ketua RT dan warga setempat mengucapkan limpah terima kasih karena sudah dua kali dari Posko Oelmasi mengantarkan bantuan ketempat mereka.

Warga setempat juga berharap agar ada uluran tangan dari berbagai pihak kepada mereka untuk kembali membangun kehidupan pasca bencana ini. Kebutuhan utama mereka saat ini yaitu bahan bangunan untuk kembali membagun tempat tinggal mereka.

Penulis: Adi Kebkole

Pos terkait