Home / NTT

Profesor Godlief Neonufa Kembali Terpilih Menjadi Rektor UKAW Kupang Periode 2023-2027

- Redaksi

Jumat, 16 Juni 2023 - 10:13 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Dibaca 24 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

NTT, Salamtimor.com — Prof. Dr. Ir. Godlief Frederik Neonufa, MT., kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang masa bhakti 2023-2027 dalam Rapat Senat yang dipimpin oleh Ketua Senat sekaligus Rektor UKAW Kupang masa bhakti 2019-2023, Dr. Ayub Meko, M.Si.

Rapat Senat ini berlangsung di ruang Alfa Lantai 2 kampus UKAW Kupang pada Kamis, 15 Juni 2023 dan dihadiri oleh seluruh senator yang berjumlah 21 orang. Pada proses pemilihan, Prof. Dr. Ir. Godlief Fredik Neonufa, MT., mendapatkan 13 suara dan Dr. Melkianus Ndaomanu, M.Hum mendapatkan 8 suara.

Selanjutnya dalam rapat tersebut menetapkan Prof. Dr. Ir. Godlief Fredik Neonufa, MT., sebagai Calon Rektor yang diusulkan pada Yayasan UKAW untuk diproses menjadi Rektor sesuai dengan Peraturan Yayasan UKAW Nomor 2 tahun 2023.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Yayasan UKAW, Pdt. Emr. Mesakh D. Beeh, M.Si., atau Pendeta Beeh menyambut baik proses pemilihan Rektor UKAW periode 2023-2027 itu. Dirinya gembira karena rangkaian proses suksesi pimpinan kampus itu berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Saya senang dengan itu. Dan saya mau itu tetap terpelihara dengan baik dan berlangsung terus di UKAW ini. Siapapun yang terpilih adalah kader terbaik yang telah ditentukan Tuhan untuk UKAW,” ujar Pendeta Beeh.

Menurutnya, Rektor Terpilih hendaknya dapat mengambil ide-ide baik dari calon Rektor yang tidak terpilih dan dirangkai menjadi program bagi kemajuan UKAW kedepan. Dirinya mengharapkan unsur kerjasama yang harus dikedepankan dan tidak pada sentimen kalah atau menang.

Sekretaris senat sekaligus Ketua Panitia Pemilihan Rektor UKAW, Dr. Damaris Y. Koli, SE, M.EP., menambahkan bahwa proses pemilihan rektor berlangsung damai, aman dan lancar. Semua pihak terutama para senat mengikuti aturan main yang berlaku sebagaimana digariskan dalam Peraturan Yayasan UKAW Nomor 2 Tahun 2023.

Dr. Damaris menyebut Ketua Senat UKAW dan sekaligus Rektor periode 2019-2023 Dr. Ayub Meko telah berhasil memimpin seluruh proses rapat di senat dengan baik dan mengikuti dengan cermat semua peraturan, keputusan dan kesepakatan yang setujui bersama.

“Saya sepakat dengan Ketua Yayasan UKAW itu. Jadi menurut saya, Prof. Godlief Neonufa adalah Rektor pilihan Tuhan melalui pilihan mayoritas para senator UKAW,” ungkap Dr. Damaris.

Prof. Godlief Nenufa, Rektor UKAW Kupang masa bakti 2023-2027 terpilih menyebut semua hasil yang diperoleh merupakan berkat kemurahan Tuhan. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada mayoritas para senator yang mendukungnya.

“Ini semua karena anugerah dan kemurahan Tuhan. Terima kasih kepada mayoritas para senator UKAW yang mempercayakan saya untuk menjadi Rektor UKAW periode 2023-2027,” ungkap Prof. Godlief Neonufa.

Profesor pertama kampus UKAW Kupang itu mengatakan bahwa pilihan para senat tersebut menjadi langkah awal yang penting untuk masuk pada proses selanjutnya yakni pemilihan Rektor tahap kedua di Yayasan hingga penetapan Rektor oleh Yayasan.

Profesor Godlief juga mengajak seluruh pihak keluarga besar civitas akademika UKAW Kupang untuk bekerjasama membangun dan meningkatkan kualitas kampus itu.

“Marilah kita bergandeng tangan dan bekerjasama membangun UKAW ke depan. Seorang Rektor terpilih tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Rektor terpilih membutuhkan kerjasama semua pihak, para senator, yayasan, dosen, tenaga kependidikan dan pegawai, serta seluruh mahasiswa dan civitas akademika UKAW,” tutup Profesor asal TTS tersebut. (***)

Berita Terkait

Evaluasi Pelaksanaan Program, IDRIP Provinsi NTT Gelar Rakor Triwulan IV
Dibangun Sejak Tahun 2020 Dengan Anggaran Rp. 173 Miliar, SPAM Kali Dendeng Kupang Diresmikan Presiden Jokowi
Diresmikan Presiden Jokowi, RS dr. Ben Mboi Kupang Miliki Fasilitas Canggih dan Cukup Lengkap
IDRIP Wilayah II NTT Bangun Ketangguhan Masyarakat Melalui Program DESTANA di Manggarai Barat dan Alor
Kemenkes Terapkan Inovasi Wolbachia Atasi Penyakit Demam Berdarah
IDRIP Provinsi NTT Kembali Gelar Rakor Triwulan III
Peringati Bulan Bahasa 2023, UCB Gandeng UNDANA Kupang Gelar Seminar International Linguistik Terapan
Kembalikan Jam Sekolah Menjadi Pukul 07.00 Wita, Pj Gubernur NTT Tinjau Kegiatan Belajar Mengajar di SMA Negeri 1 Kupang

Berita Terkait

Sabtu, 3 Februari 2024 - 22:58 WITA

Syukuran Tahunan, IPPAT dan INI Berbagi Kasih Kepada Anak-Anak Stunting di Desa Kesetnana

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:12 WITA

Lantik 12 Pejabat Eselon II, Bupati TTS: Kita Harus Pertahankan Opini WTP

Minggu, 10 Desember 2023 - 23:03 WITA

Bupati TTS Hadiri Kegiatan Sosialisasi Transparansi PBJ Satuan Pendidikan dan Onboarding UMKM Lokal

Kamis, 7 Desember 2023 - 09:21 WITA

Pemkab TTS Raih Predikat B Akuntabilitas Kinerja Tahun 2023 Setelah Sepuluh Tahun Memperoleh Nilai CC

Selasa, 5 Desember 2023 - 23:52 WITA

Kepsek SMPN Nefotes: YASPENSI Beri Warna Tersendiri Dalam Pendampingan Literasi

Selasa, 5 Desember 2023 - 16:53 WITA

Hadiri Hari Bhakti PU, Bupati TTS Tegaskan ASN Harus Netral Pada Pemilu 2024

Sabtu, 2 Desember 2023 - 23:34 WITA

Upah Masyarakat Pekerja Jalan Rabat Belum Dibayarkan, Ini Penjelasan Kepala Desa Hoi

Rabu, 29 November 2023 - 17:29 WITA

Gigitan HPR di Kabupaten TTS Capai 2.132 Kasus, 11 Orang Meninggal Dunia

Berita Terbaru