Rayakan Natal, Rayon Mokdole Selatan Gelar Ibadah Bersama

  • Whatsapp

Rote Ndao, Salamtimor.com — Jemaat Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT) Syalom Mokdale, Rayon Mokdale Selatan menggelar Ibadah Natal bersama tahun 2022 dengan sukacita dan damai.

Ibadah Natal ini berlangsung di aula UNSTAR, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT, pada Rabu (14/12/2022).

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Martha Saudale Mauta, S.Th dengam Tema, “PULANGLAH MEREKA KE NEGERINYA MELALUI JALAN LAIN…”(Matius 2:12).

Dalam khotbahnya, Pdt. Martha menegaskan bahwa manusia tidak mati dalam rohani seperti nenek moyang kita, sebab Allah menjumpai kita melalui keluarga dalam rupa dan sosok sebagai manusia.

“Karena sejak permulaan, manusia (Adam dan Hawa) telah jatuh ke dalam dosa. Tetapi Allah menyelamatkan kita dengan menjelma sebagai manusia dari roh yang bekerja melalui Maria dan Yusuf dalam diri Yesus Kristus untuk menebus dosa umat manusia,” tegas Pdt. Martha.

Lanjutnya, “dalam kelahiran-Nya sebagai manusia, walaupun dihina dan menerima rupa-rupa pencobaan hingga disalibkan, tetapi demi menyelamatkan manusia dari kematian yang kekal, maka Kristus terus menjalankan misinya hingga tuntas.”

Menurutnya, Natal adalah memberi. Karena itu, saat Natal setiap anggota jemaat harus memberi untuk Tuhan.

“Ketika Yesus lahir, orang majus dari timur datang dengan membawa apa yang ada pada mereka. Mereka memberi mas, kemenyan dan mur. Apa yang dibawa oleh ahli-ahli astronomi ini, adalah barang mahal yang semata-mata dipersembahkan untuk Tuhan,” kata Pdt. Martha.

“Mereka adalah orang-orang pintar yang datang dari timur, mengikuti arah bintang untuk mencari bayi Yesus, Tuhan yang mereka nanti-nantikan, raja di atas segala raja telah lahir ke dunia.”

“Makna Natal adalah memberi, bukan menerima. Natal bukan tentang makan-makan, tetapi memberi. Makna Natal yang kedua adalah memberi hidup untuk Tuhan.”

“Karena Natal adalah kabar baik, maka serahkanlah diri kepada Tuhan, lakukan semua yang terbaik untuk Tuhan.”

“Walaupun ditengah globalisasi dengan pengaruh yang sangat luar biasa, diharapkan keluarga tetap bersatu menjadi saksi Kristus. Jangan masing-masing mengurus dirinya sendiri,” pinta Pdt. Martha.

Di sela-sela Natal, ada pemberian diakonia bagi janda dan duda dirayon tersebut.

Pantauan media ini, para jemaat rayon Mokdale Selatan juga mempersembahkan puji-pujian untuk memaknai momentum natal. (**)

Pos terkait