Resmikan Pertashop di Bengkong Sadai, PT. Pertamina Mendapat Apresiasi

  • Whatsapp

BATAM, SALAMTIMOR.COM – Setelah Sagulung dan tiga tempat lainnya di Kepulauan Riau (Kepri), PT Pertamina (Persero) kembali menghadirkan Pertamina Shop (Pertashop) di Kecamatan Bengkong, tepatnya di tepi jalan Bengkong Sadai Batam, Senin (23/8/2021).

Pertashop ini didirikan dengan tujuan untuk membantu memperluas pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berkualitas bagi masyarakat di Sektor Kelurahan.

Pasalnya, di Kepulauan Riau sudah didirikan sebanyak empat Pertashop termasuk di Bengkong yang baru saja diresmikan hari ini. Hal ini diungkapkan oleh Sales Area Manager Retail Kepri, Fachrizal Imaduddin kepada awak media.

“Di Kepri saat ini udah ada empat Pertashop yang didirikan,” ucapnya.

Fachrizal mengatakan, di Tahun 2021 ini pihaknya akan mengundang para Investor dari berbagai kalangan Masyarakat untuk berinvestasi dalam mendirikan Pertashop di Batam. Ia pun menjelaskan terkait cara untuk menjalin kemitraan dengan pihaknya dalam mendirikan Pertashop.

“Target kami di Tahun 2021 ini, kami ingin mengundang sebanyak-banyaknya mitra Investor dari seluruh kalangan masyarakat untuk berinvestasi di Pertashop. Caranya adalah cuma buka website Pertamina di www.kemitraanpertamina.com. Disitu sudah tercantum bagaimana cara mendirikan sebuah Pertashop. Sehingga dari awal hingga sampai pendirian peresmiannya akan kita pandu. Nanti akan ada tim yang verifikasi kelengkapan datanya, kemudian kita akan publish dan bantu rilisnya,” jelas Fachrizal.

Dia juga menjelaskan modal yang diperlukan untuk mendirikan sebuah Pertashop hanya berkisar 200 juta rupiah. Namun angka tersebut memang belum termasuk lahan atau tempatnya. Selanjutnya, Fachrizal juga menuturkan, hingga saat ini tercatat sebanyak 20 Pertashop yang sedang dalam tahap proses.

Sales Area Manager Retail Kepulauan Riau, Fachrizal Imaduddin.

Dalam acara peresmian tersebut, turut hadir Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Bengkong, AKP Bob Farizal. Dirinya diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Bob menyampaikan terlebih dahulu apresiasinya terhadap pihak Pertamina dan pendiri Pertashop Bengkong. Ia berharap agar kedepannya akan ada lagi Pertashop-Pertashop berikutnya.

“Alhamdulillah, di Bengkong sudah ada satu Pertashop yang tentu akan sangat membantu masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya akan bertambah lagi Pertashop-Pertashop berikut lagi,” singkatnya.

Selanjutnya kepada awak media, AKP Bop Farizal juga menyampaikan himbauan singkat yang ditujukan kepada Pihak Pertashop agar tidak lupa memperhatikan serta lebih ditingkatkan lagi tentang aspek keamanannya seperti; alat pemadam kebakaran dan perlengkapan lainnya.

“Tadi sudah saya sampaikan himbauan agar meningkatkan aspek keamanannya. Salah satunya, menyiapkan alat atau perlengkapan pemadam kebakaran, karena itu kan minyak,” imbuhnya.

Bob juga berharap, Pertashop ini akan hadir juga di seluruh kelurahan di Kota Batam. [WN]

Pos terkait