Home / TTS

SABUT KELAPA GANTIKAN LAMPU LISTRIK UNTUK MUNCULKAN ASAP SAAT TAMPIL, SMK KRISTEN FAUTMOLO MAMPU MERAIH JUARA DUA LOMBA SENDRATARI TINGKAT NASIONAL

- Redaksi

Kamis, 11 Maret 2021 - 02:42 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Dibaca 3 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SoE, SALAMTIMOR.COM – Keterbatasan bukanlah alasan bagi generasi muda untuk tidak produktif atau berkreasi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Keterbatasan jangan dijadikan alasan atau halangan untuk mencapai hasil dari sesuatu yang di kerjakan.

Hal inilah yang dibuktikan oleh anak-anak SMK Kristen Fautmolo, kabupaten Timor Tengah Selatan,  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan meraih Juara 2 tingkat nasional dalam lomba Sendatari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berangkat dengan segala keterbatas perlengkapan seperti asisoris lampu listrik untuk memberikan evek sebagai suatu penilaian dewan juri, SMK Kristen Fautmolo mampu memberikan yang terbaik dan mengaharumkan nama NTT, khususnya kabupaten TTS pada level nasional.

Hasil dan prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMK Kristen Fautmolo mendapatkan perhatian dan respon dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov NTT, Selasa (9/3/2021) Kepala Dinas Linus Lusi S.Pd, M.Pd memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada pembina, produser, para pelatih, Kepala Sekolah dan para siswa yang berhasil meraih juara 2 lomba Sendatari tingkat nasional antar pelajar SMK.

Linus Lusi S.Pd, M.Pd  saat menerima tim Sendratari SMK Kristen Fautmolo di kantornya memyampaikan apresiasi kepada Kepala Sekolah, pembina, produser, para pelatih dan para siswa sudah mengharumkan nama NTT di tingkat nasional.

“Semua keberhasilan ini tercapai berkat usaha dan kerja keras dari saudara-saudara sekalian, serta publikasi dari teman-teman pers lewat berbagai media sosial.”

Kadis Linus juga menambahkan bahwa “saya baru mengetahui ketika berita terkait keberhasilan siswa -siswi dari SMK Kristen Fautmolo di publikasikan lewat berbagai media social yang ada. Dan kemarin, begitu banyak yang memberikan tanggapan dan kita langsung tindaklanjuti dengan menghadirkan anak –anak ke sini.”

Lanjutnya, “Gubernur NTT, Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat langsung memberikan instruksi  kepada saya agar anak-anak di datangkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sehingga mendengar langsung apa-apa yang di butuhkan. Tidak hanya Bapak Gubernur, tapi juga dari Bapak Profesor Daniel Kameo dan kita tindak lanjuti hari ini dengan memberikan apresiasi agar menjadi contoh dan motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya.” Ungkapnya.

Menurutnya, prestasi ini sangat luar biasa. Karena dicapai dalam masa pandemi Covid-19. Ini menunjukan bahwa  anak – anak bangsa di pedalaman Pulau Timor mampu berkreasi dan mengukir prestasi pada level nasional.

Kepala Sekolah SMK Kristen Fautmolo, Nifron Fallo S.Kom, pada saat yang bersamaan di depan Kepala Dinas dan awak media mengaku bangga dengan prestasi yang di raih dan manyempaikan terima kasih kepada Pemerintah Prov. NTT atas perhatiannya  melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. NTT, dan semua pihak yang sudah memberikan kontribusinya dalam mendukung kegiatan perlombaan.

Rian Seog, S.Pd, MM, selaku produser serta penulis naskah “Bi Fe Kolo” megaku kaget sekaligus senang dengan hasil pencapaian yang raih. Apalagi mereka hanya persiapan satu bulan saja ditengah segala keterbatasan.

“Kami berangkat dengan segala keterbatas saat mengikuti lombah Sendratari. Asosoris berupa lampu mmoke untuk memunculkan asap dalam memberikan evek sebagai penilaian dalam lomba kami tidak dapatkan sehingga kami menggantikan dengan sabut kelapa sehingga memunculkan asap. Ini semua berkat usaha teman-teman guru SMK Kristen Fautkolo.’ Ungkapnya

Lanjutnya, “segala keterbatasan tidak dapat menghalangi usaha kreatifitas seseorang dan kita buktikan mampu meraih juara 2 pada level nasional.” Tutup Seong

Penulis: Inyo Faot

Berita Terkait

Beredar Foto Syur Mirip ET di Facebook, Kepala BKPSDM TTS Mengaku Sudah BAP Bersangkutan
IPS gelar Kegiatan Membangun Budaya Literasi Sains, Numerasi, dan Bahasa Inggris Melalui Game Bagi Siswa SD di Desa Kesetnana
Mahasiswa IPS Gelar Survey Pangan di Desa Bikekneno
Syukuran Tahunan, IPPAT dan INI Berbagi Kasih Kepada Anak-Anak Stunting di Desa Kesetnana
Lantik 12 Pejabat Eselon II, Bupati TTS: Kita Harus Pertahankan Opini WTP
Bupati TTS Hadiri Kegiatan Sosialisasi Transparansi PBJ Satuan Pendidikan dan Onboarding UMKM Lokal
Tanggap Terhadap Wilayah Terdampak Kekeringan, BPBD TTS Salurkan Air Bersih
Pemkab TTS Raih Predikat B Akuntabilitas Kinerja Tahun 2023 Setelah Sepuluh Tahun Memperoleh Nilai CC

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:15 WITA

Dapat Ancaman Foto atau Video Pribadi Akan Disebar? Segera Lakukan Ini!

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:28 WITA

Ini Alasan Tersangka AP Ancam Sebarkan Foto & Vidio Ria Ricis

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:15 WITA

Sebar Foto Istri Tetangga tanpa Busana, Pria di Lampung Timur Ditangkap

Rabu, 12 Juni 2024 - 14:08 WITA

AP Retas Ponsel Milik Ria Ricis Untuk Melakukan Pengancaman dan Pemerasan

Selasa, 11 Juni 2024 - 23:43 WITA

Polisi Temukan Unsur Pidana Kasus Ancaman & Pemerasan Terhadap Ria Ricis

Selasa, 11 Juni 2024 - 20:11 WITA

AP Pelaku Pemerasan Ria Ricis Jadi Tersangka dan Ditahan

Selasa, 11 Juni 2024 - 19:32 WITA

Nasib DJ East Blake Sebar Foto dan Video Mesum Bareng Pacar, Kini Dijerat Pasal Pornografi

Senin, 10 Juni 2024 - 22:25 WITA

Sebarkan Foto dan Vidio Mesum Bareng Pacar, Remaja 19 Tahun Ditangkap Polisi

Berita Terbaru

Hukum Kriminal

Dapat Ancaman Foto atau Video Pribadi Akan Disebar? Segera Lakukan Ini!

Jumat, 14 Jun 2024 - 17:15 WITA

Hukum Kriminal

Ini Alasan Tersangka AP Ancam Sebarkan Foto & Vidio Ria Ricis

Rabu, 12 Jun 2024 - 20:28 WITA