Sah Dapat Kode Desa, Pemerintah dan Masyarakat Desa Sallu Gelar Syukuran

  • Whatsapp

TTU, Salamtimor.com — Indonesia tidak akan bercahaya karena obor besar di Jakarta, tetapi akan bercahaya karena lilin-lilin di desa, kata sang Proklamator, Moh Hatta.

Hari ini, Jumat 21 Januari 2023 menjadi hari bersejarah bagi desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara karena Desa Sallu merupakan salah satu dari 22 (dua puluh dua) desa di Kabupaten TTU yang mendapatkan “Kode Desa” dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bertempat di ruang serba guna, masyarakat dan pemerintah desa Sallu menggelar upacara syukuran Kode Desa dengan perayaan ekaristi yang dipimpin langsung oleh Sufa Kauf Banu Olla yang bertugas di Australia, Pater Sam Kono, didampingi oleh Rm. Frengky Atitus Pr.

Pater Sam berujar, “Saya senang, hari ini bisa berkumpul dengan keluarga besar Banu Olla di desa Sallu. Kegembiraan ini menjadi sempurna karena hari ini secara administrasi desa Sallu sudah resmi disebut desa,” ujarnya.

Lanjut Pater Sam, “kami berharap semoga dengan adanya kode desa ini, maka dapat mendukung Kepala Desa dan semua elemen terkait untuk lebih banyak melakukan pelayanan terhadap masyarakat,” harapnya.

Perayaan syukuran kode Desa dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari kecamatan Miomaffo Barat, kepala desa tetangga, perwakilan Mako Satgas Yonkav 10/Mg, Bhabinkantimas desa Sallu, BPD desa Sallu, Karang Taruna Banu Olla, dan seluruh masyarakat desa Sallu.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sallu, Kristoforus Olla, S.Sos menyampaikan bahwa pada hari ini, kita berkumpul dan bersyukur atas resmi dan legalnya desa kita, ditandai dengan adanya kode desa.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang secara langsung ambil bagian dalam perjuangan untuk mendapatkan kode desa, tidak ada kata yang lebih berarti selain terima kasih yang tak terhingga,” kata Kristoforus.

Tambah Kristo, “pelayanan akan menjadi lebih maksimal lagi dengan adanya kode desa ini. Ini perjuangan dan harapan banyak orang, semoga kedepannya banyak hal baik akan kita lakukan untuk kampung tercinta kita, kuan Banu Olla,” tutup Kristo. (BO)

Pos terkait