Sambut Natal dan Hari Ibu, Bupati Rote Ndao Berbagi Kasih Bagi Para Lansia

  • Whatsapp

Rote Ndao, Salamtimor.com — Dalam rangka menyambut Hari Natal dan Hari Ibu tahun 2022, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, SE didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Drs. Jonas M. Selly, MM dan sejumlah Pimpinan OPD berbagi kasih dengan warga Kecamatan Rote Timur dan Kecamatan Landu Leko pada Kamis (22/12/2022).

Pantauan media ini, sekitar pukul 14.00 Wita, Bupati bersama rombongan tiba di gereja Eklesia Hailean, Desa Serubeba, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, NTT.

Saat tiba, Bupati Paulina disambut hangat Ketua Majelis Klasis GMIT Rote Timur, Pdt. Onalili Bola–Tefa, S.Th dan masyarakat (jemaat) yang rata-rata sudah lanjut usia (Lansia).

Kehadiran para lansia di gereja karena telah diberitahukan oleh Majelis Jemaat Eklesia Hailean dan pemerintah setempat.

Bupati Paulina kemudian memberikan bingkisan kasih kepada para lansia yang berjumlah 70 Kepala Keluarga (KK). Bingkisan tersebut berisi 5 kg beras, dan sembako lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Paulina mengatakan bahwa bantuan tersebut bukan berasal dari dana APBD, namun perpuluhan dari para Pimpinan OPD beserta ASN di lingkungan Pemkab Rote Ndao dalam menyambut hari raya Natal dan hari ibu ke-94 tahun ini.

Bupati Paulina juga berpesan kepada para lansia agar tidak melihat besar kecilnya bantuan ini. Tetapi bantuan yang sedikit tersebut sekiranya melengkapi sukacita para jemaat (lansia) dalam menyambut hari Natal dan hari ibu.

Lebih lanjut, Bupati Paulina juga mengajak para kaum pria agar di hari ibu ini, bisa merenungkan betapa pentingnya kehadiran seorang ibu dalam kehidupan sebuah keluarga agar pria menghargai para ibu-ibu dengan tidak melakukan kekerasan fisik maupun psikis.

Usai berbagi kasih di gereja Eklesia Hailean, Bupati Paulina dan rombongan melanjutkan ke gereja Gilga Naulaor, Desa Daiama, Kecamatan Landu Leko.

Dalam kesempatan itu, Bupati  Paulina juga memberikan bingkisan bagi 70 lansia di wilayah tersebut disaksikan langsung oleh Pdt. Robi Betty, S.Th dan Plt. Camat Landu Leko, Daniel Bolla, SH.

Bupati Paulina mengatakan kepada para lansia bahwa bantuan yang diberikan tak seberapa, tetapi keiklasan memberi itu yang utama.

 

Sementara itu, kepada para ibu-ibu diharapkan jika ada kekerasan dari suami segera melaporkan ke pemerintah, Camat atau Kepala Desa agar diselesaikan. Jika memang terus ada kekerasan berulang, baru dilaporkan kepada pihak kepolisian agar memberi efek jera.

“Ada masalah dalam rumah tangga, jangan cepat laporkan kepada polisi, tapi laporkan ke Kepala Desa atau Camat agar bisa diselesaikan,” kata Bupati Paulina

Hadir mendampingi Bupati dalam pemberian bingkisan tersebut antara lain Sekda Rote Ndao, Jonas M Selly, MM. Kepala Bagian Umum, Handryas Bessie. Kadis Pariwisata, Yesy Dae Panie. Kadis Pangan, Hanokh Ndun. Sekertaris P3AP2KB, Anderias Pandie. Kadis Perindagkop, Joni Manafe. Sementara mewakili Kapolres Rote Ndao, Kasat Bimas, IPTU Bambang Hartoyo. (Red. STC)

Pos terkait