Satgas Peduli NTT Kepulauan Riau Sumbang Rp. 90.000.000 Untuk Korban Bencana Seroja NTT

  • Whatsapp

KUPANG, SALAMTIMOR.COM — Pengurus DPD Satgas NTT Peduli Kepulauan Riau melakukan kunjungan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Senin, (24/5/2021).

Dalam kunjungan kali ini, Ketua DPD Satgas NTT Peduli Kepri, Musa Mau didampingi Wakil Ketua, Marthen Semry Eknoe.

Adapun beberapa agenda dalam kunjungan tersebut diantaranya; Pertemuan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) NTT dan Pengurus Posko Penanggulangan Darurat Bencana (P3DB) terkait bencana Siklon Tropis Seroja yang menyebabkan banjir bandang, tanah longsor, serta gelombang pasang dan abrasi yang terjadi di Provinsi NTT.

Kedatangan Pengurus Satgas NTT Kepri ke NTT adalah untuk menyerahkan Dana Bantuan Donasi dari Satgas NTT Peduli yang diperuntukkan bagi korban bencana.

Untuk agenda pertama, yakni; pertemuan Satgas NTT Peduli Kepri dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Ir. Benediktus Polo Maing, dan Sekretaris Posko, Okto Tabelak, serta Asisten II Setda NTT, dan Kabag Keuangan Provinsi. NTT, sekaligus sebagai Bendahara Posko, Sidin, SE., M.Si.

Dalam pertemuan tersebut Sekda NTT mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas NTT Peduli dalam bidang Kemanusiaan dan Sosial, serta Pencegahan Human Traficking. Ia meminta agar Satgas NTT terus giat dalam berbagai kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas NTT Kepri. Sehingga tidak ada warga NTT yang terlantar ataupun mengalami penderitaan di Batam. Kami meminta kepada Satgas NTT Peduli di Batam agar terus membangun komunikasi yang baik dengan Pemda NTT dalam kegiatan kemanusiaan kedepanya,” tuturnya.

 

Dalam pertemuan tersebut, Pengurus DPD Satgas NTT yakni, Ketua DPD, Musa Mau dan Wakil Ketua, Marthen Eknoe menyarahkan dana bantuan untuk korban bencana NTT sebesar Rp. 90.000.000.

Dana tersebut diterima oleh Kabag Keuangan Pemprov NTT yang juga sebagai Bendahara Posko bencana, Sidin, SE., M.Si.

Ia juga mengapresiasi Satgas NTT Peduli Kepri yang turut berpartisipasi dalam meringankan beban warga NTT yang terdampak bencana.

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas NTT Peduli Kepulauan Riau yang telah turut serta menyumbangkan dana bagi warga NTT yang terkena bencana. Kami berharap, Komunikasi diantara kita terus terjalin untuk kegiatan-kegiatan baik ke depannya,” ucapnya.

Selanjutnya, Tim Satgas NTT Peduli juga melakukan audiency dengan Gubernur NTT, Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat, SH.,MH untuk membicarakan perihal rencana pengukuhan Badan Pengurus Satgas NTT Peduli-Kepri pada Kamis, (27/5).

Sementara, terkait rencana Pengukuhan Pengurus Satgas NTT Peduli yang akan dilakukan di Kota Batam, Sekda Pemprov NTT meminta kepada Pengurus Satgas agar tetap menantikan kehadiran Gubernur bersama para pimpinan SKPD terkait.

Penulis: Wasti Naitboho

Pos terkait