Sekolah Pelita Utama Menjadi Tuan Rumah Vaksinasi Bagi Pelajar Usia 12-17 Tahun

  • Whatsapp

BATAM, SALAMTIMOR.COM — Kegiatan vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun digelar lagi. Hari ini, tercatat ada delapan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan satu Sekolah Menengah Atas (SMA) berjumlah sembilan sekolah yang mengikuti vaksinasi di halaman sekolah Pelita Utama, Kamis, (8/7/).

Vaksinasi ini berlangsung pada pukul 08.00-11.00 WIB. Kegiatan ini berpusat di sekolah Pelita Utama. Sembilan sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya:

-SD/SMP Islam Al-Barkah
-SMP Permata Harapan
-SMP Pelangi Batu Batam Mas
-SMP Pelita Utama
-SMA Pelita Utama
-SMPS IT EL Yasin
-SMP Hang Kasturi
-SMPS Avava
-SMP Ananda

Sekolah Pelita Utama ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota Batam untuk menjadi tuan/nyonya rumah bagi pelaksanaan vaksin tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Manager Yayasan Sekolah Pelita Utama, Mison Jabar.

“Yah, hari ini kita ada sembilan sekolah yang mengikuti vaksin. Dan lagi, sekolah Pelita Utama ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Dinas Pendidikan, karena waktu pemberian vaksin bagi guru-guru se-Lubuk Baja pada saat vaksin pertama dan kedua sukses sehingga kita diminta oleh Dinas untuk jadi tuan rumah lagi pada kegiatan vaksinasi bagi murid-murid,” ungkap Mison.

Amsakar Achmad (Wakil Walikota Batam) saat memantau vaksinasi bagi pelajar SMP dan SMA di Sekolah Pelita Utama pada hari ini, Kamis 8/7/2021.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jumlah keseluruhan pelajar dari kesembilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti vaksin dihari ini berjumlah 2.471 orang.

Sementara, khusus bagi Sekolah Pelita Utama sendiri diikuti oleh dua kategori, yakni; SMP dan SMA. Dikarenakan permintaan dari orangtua siswa. Hal ini pula diungkapkan oleh Mison Jabar.

“Kalo kita, Sekolah Pelita Utama sendiri ada dari SMP dan SMA. Kita ikutkan sebagian dari murid SMA juga karena selain menjadi tuan rumah lagi, ini juga atas permintaan dari orangtua siswa,” tandasnya.

Beberapa pelajar dari SMP Hang Kasturi yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, mengaku antusias meski sempat merasa takut. Seperti; Nurul, mainuvila dan avifa

“Awalnya takut aja sih kak. Tapi setelah divaksin, rasanya biasa aja. Yah,, kan kita divaksin biar terlindungi dari corona, trus bisa sekolah lagi”, tutur tiga pelajar kepada media.

Sementara, beberapa orangtua siswa mengaku antusias. Mereka berharap, Kebijakan pemerintah ini dapat berjalan lancar.

Kegiatan tersebut juga dipantau langsung oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Amsakar berharap vaksinasi tersebut berjalan lancar hingga menjangkau ke semua pelajar bahkan masyarakat Batam.

“Banyak warga yang antusias untuk divaksin. Sampai mencari tahu kepada kita dimana ada vaksin. Untuk itu, kita berharap vaksin di Batam nanti bisa lebih dimaksimalkan lagi, sehingga semua bisa tervaksin,” kata Amsakar.

Penulis: Wasti Naitboho

Pos terkait