SMAK Sauklete di Desa Kelle Terima Ijin Oprasional Dari Kanwil Kemenag Kristen Provinsi NTT

  • Whatsapp

SoE, Salamtimor.com — Kabid Bimas Kristen Provinsi NTT menyerahkan Surat keputusan (SK) Ijin Oprasional kepada Sekolah Menengah Agama Kristen (SMAK) Sauklete di desa Kelle, kecamatan Kuanfatu, Kabupaten TTS, Provinsi NTT.

SK Pendirian/Izin Operasional tersebut diserahkan langsung oleh Kabid Bimas Kristen Kanwil Kementrian Agama Kristen Provinsi NTT, Yohanis Lani S.Pd, M.Pd,.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kementrian Agama Kristen Kabupaten Timor Tengah Selatan, Agus Nggiku, Spd, M.Pd., dan Camat Kuanfatu, Sostenis Sesfao SE.

SMAK Sauklete didirikan pada tanggal 1 Oktober 2018 dan terletak di RT. 005/RW. 002, dusun 2, desa Kelle, kecamatan Kuanfatu. Sejak didirikan, SMAK tersebut baru mendapat SK Ijin Operasional pada tahun 2022 ini.

Dalam sambutannya saat penyerahan SK, Yohanis Lani mengapresiasi semua pihak yang telah berinisiatif dan berpartisipasi dalam proses pengurusan Ijin Operasional SMAK Sauklete.

Yohanis juga menilai bahwa keberhasilan dalam mendapatkan Ijin Operasional ini merupakan langkah yang luar biasa dan komitmen serta upaya semua pihak dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten TTS, khususnya di kecamatan Kuanfatu.

Sementara itu, Kepala Desa Kelle, Carles Finit mengatakan bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Kanwil Kementrian Agama Provinsi NTT atas didapatnya izin operasional untuk SMAK Sauklete.

Hal ini tentu menjadi berkat bagi kita semua dan harapannya SMAK Sauklete bisa berkontribusi baik bagi masyarakat di desa Kelle dan sekitarnya.

Charles juga menyampaikan bahwa berdirinya SMAK Sauklete di desa Kelle, terjadi oleh karena dukungan dari semua pihak, baik inisiator dari tetua adat, dukungan dari Ketua Tim Pendiri, Godlif Seo S.Pd, orang muda dan tentunya semua pihak yang ada di desa Kelle.

Penulis: Ot Seo

Pos terkait